Uncategorized

Martabak Pecenongan, Kuliner Yuk…

Martabak Pecenongan

Foro gratuito – Halo sobat semua, kali ini kami mengajak anda semua mencicipi Martabak Pecenongan yang berada di Jakarta Pusat, berada di jalan Pecenongan no.65A ini menyajikan jajanan yang dijamin enak yaitu Martabak Manis dimana merupakan martabak kekinian yang ramai di sesaki pengunjung.

Tempat yang menyajikan martabak ini pun tidak pernah sepi pengunjung, karena berada di kawasan yang strategis dan merupakan kawasan kuliner dimana orang datang dan merupakan tempat jajanan yang enak, para karyawan membuat dan mengemas martabak dan belum lagi para pengemudi ojek online yang datang semakin banyak untuk memesan martabak manis dan martabak telur dengan berbagai variasi rasa.

Martabak pecenongan

Awal ceritanya berawal dari Agustinus yang berkelana ke kota Bandung di tahun 1970an untuk mengadu nasib menjadi sales obat. Tetapi dengan bermodalkan ilmu martabak yang di dapatkan dari kakaknya di Bandung akhirnya beliau mencoba untuk berjualan martabak dan memilih tempat di pecenongan, dan tidak berpindah sama sekali dimana sebelumnya waktu itu belum ada penjual martabak, kalaupun ada masih sedikit sekali sampai sekarang sudah berkembang bahkan menjadi salah satu pusat wisata kuliner di jakarta.

Daniel sendiri mulai meneruskan usaha ayahnya pada tahun 2011, ia sendiri mempunyai usaha di bidang lain. Berbagai perubahan dilakukan untuk mengahadapi persaingan yang makin ketat, dengan cara membuat kemasan yang lebih menarik dan memaksimalkan promosi medsos seperti instagram,facebook dan twitter. Pada tahun 2012 mereka mempelopori martabak manis dengan beebagai isi seperti Nutella, Ovomaltine dan Toblerone serta Kitkat.

Inovasi lainnya mereka menjual martabak tipis dalam kemasan yang dijual di sejumlah supermarket seharga Rp50 ribu dan tahan sampai sekitar 10 bulan tanpa bahan pengawet. Selain itu ia pun mempertahankan kualitas dan rasa martabak ditempatnya agar tetap sama dari dulu sampai sekarang, konsisten dan tidak pernah mengurangi kualitas walaupun harga-harga naik.

Martabak Pecenongan

Mereka menaikkan harga sedikit demi sedikit demi tetap mempertahankan rasa dan kualitas, saat ini harga martabak manis dan telur di Martabak pecenongan 65a berkisar Rp100 ribu – Rp160 ribu. Khusu martabak manis ini bisa di beli setengah porsi dengan harga sekitar Rp80 ribu.

Selain martabak manis ada juga martabak pizza dan martabak kekinian, ada enam piluhan adonan untuk martabak manis, yaitu Original, Pandan, Red Velvet, Talas, Green Tea dan Kopi. Untuk martabak telor ada isi daging ayam, sapi, tuna, kornet, dan samyang dengan berbagai topping seperti chesse melt dan keju mozarrella.

Ayo ajak teman dan saudara anda untuk mencoba Martabak Pecenongan kulineran yuk…

Comment here