Travel

Surga Wisata Tersembunyi Di Raja Ampat

Surga Wisata Tersembunyi Di Raja Ampat

Papua, Provinsi paling timur indonesia dikenal dunia dengan keindahan alamnya yang luar biasa.Tanah dan laut Papua amat subur, belum lagi kekayaan hayati di dalam air dan budaya masyarakat nya. Tak heran, kalu Papua jadi salah satu destinasi wisata kebanggaan Indonesia.

Salah satu destinasi wisata di Papua yang paling terkenal adalah Kepulauan Raja Ampat, yang terletak di Papua Barat.Kepulauan Raja ampat terdiri dari gugusan 1.500 pulau besar dan kecil. Gundukan pasir putih, air laut yang jernih bergradasi, sampai tebing karang pun menjadi keindahan tersendiri.

Perairan Raja Ampat memiliki ekosistem alam yang indah yang masih terjaga kelestarian nya.Besar nilainya strategis alam di Papua menyebabkan wisata kepulauan Raja Ampat di Papua dlindungi dengan undang-undang RI.

Akses yang terbatas membuat perjalanan menuju destinasi wisata di Papua ini cukup sulit dan memakan biaya cukup mahal namun keindahan alam yang di nikmati di sana akan membayar lunas semuanya!

Berikut rekomendasi kami buat kalian di Raja Ampat

1.Pulau Misool
Pulau Misool merupakan salah satu dari empat bagian yaitu,Misool Timur,Misool Selatan, Misool Barat dan Misool Utara.

Wisata Raja Ampat ini juga termasuk daerah segitiga karang dunia.Jadi tak heran jika disini banyak ikan-ikan yang begitu cantik dan ramai oleh wisatawan.

2.Pulau Salawati
Pulau Salawati merupakan pulau terbesar di Kabupaten Raja Ampat.Dengan pesisir pantai berwarna putih, pulau ini banyak diminati oleh wisatawan.Apalagi di sini adalah tempatnya ikan pelangi yang jarang ada di dunia menambah ke istimewaan pulau ini.

3.Kepulauan Pianemo

Kepulauan Pianemo adalah miniaturny pulau Wayag.Hal ini tak lain tak bukan karena pemandangan di pulau ini memang sangat mirip dengan Pulau Wayag .Tapi bedany disini wisatawan harus berjuang naik ke pulau kecil untuk bisa melihat keindahan pulau ini

4.Pulau Wayag
ini dia pulau spesial pertama milik Kabupaten Raja Ampat yang di anggap sebagai surganya dunia. Di sini kita bisa melihat gugusan pulau yang berjajar berwarna hijau dengan warna laut yang biru bersih.Benar – benar indah. Pulau Wayag ini menjadi ikon wisata Raja Ampat.

Tak hanya keindahan alam yang luar biasa, pulau Wayag jugas memiliki pesona keindahan bawah laut yang indah.Bahkan di nobatkan sebagai salah satu dari 10 spot menyelam terbaik di Indonesia.

5.Menyelam di pulau Kri
Menyelam yang paling sempurna di Raja Ampat maka akan di jawab salah satunya adalah di Pulau Kri.Di sini wisatawan dapat menemukan 374 spesies ikan dalam satu penyelaman saja.Disini ada banyak barakuda, jacks,batfish,dan kakp yang hidup berdampingan dengan ikan kecil karang kecil,hiu, ikan kerapu, hingga kura-kura.Arusnya pun tidak begitu kuat dan karang nya sangat indah.

Raja Ampat ini berada di Yenbuba,Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Bagi wisatawan yang ingin menginap di pulau ini terdapat resort salah satunya adalah Kri Eco Resort Raja Ampat.

Comment here