Serba Serbi

Kopi Dengan Rasa Campuran Daun Mint

Dunia kopi terus berinovasi.Banyak beragam racikan dengan bahan dasar kopi.Salah satunya,racikan kopi yang mengandung mentol.

Mentol merupakan senyawa yang terdapat di dalam daun mint. Mint ini berperan sebagai pemberi rasa manis dan pedas dalam minuman dan makanan.Sifatnya si daun mint yang menyegarkan membuat mentol sering di campurkan ke produk komestik dan obat-obatan.

Dengan daun mint ini adalah tanaman herbal yang memproduksi mentol.Utama dari daun mint adalah peppermint yang mengandung 40 persen mentol dan spearmint yang mengandung 0.5 persen mentol.

Bagaimana jika rasa mentol yang bercampur dengan kopi? Kopi mentol dianggap sebagai variasi minuman yang cocok untuk dinikmati saat cuaca panas, karena sifat mentol yang menyegarkan.Kombinasi kopi mint ini sudah ada dari lama,hanya baru saja tenar di Indonesia.

Pecampuran kopi dan mentol ini dapat merendahkan kekuatan ras kopi dan menimbulkan rasa yang mild (ringan).

Kopi mint cocok untuk orang yang baru mencoba minum kopi.Saat minum kopi mentol, akan mendapatkan sensasi dingin sedikit rasa pedas pada kopi.

Di Indonesia, mentol tenar di kalangan kopi dingin seperti es kopi susu, cold brew dan latte.

Daun mint harus melewati pengolahan khusus sbelum mencampur ke kopi.Untuk varian es kopi misalnya, daun mint akan di tumbuk sampai setengah hancur.

Hal ini penting untuk mengeluarkan atau mengekstrak mentol keluar dari daun dan jangan terlalu menumbuk daun mint terlalu lama.

Jika di tumbuk terlalu halus, maka harus rasa mentol semakin kuat dan hal ini dapat menganggu sensasi meminum kopi.Bahwa daun mint sudah sering di gunakan sebagai campuran minuman lain, seperti teh dan alkohol.

Kita dapat melihat dengan banyak nya toko kopi di Jabodetabek yang menawarkan minuman ini.

Toko kopi ini berdiri pada tahun 2018 dan saat ini memiliki tiga outlet, salah satunya di Gading Serpong.

Disini bisa menambahkan daun mint ke varian minuman yang kamu inginkan, dari kopi sampai non-kopi.Mint disini berkonsep add-on dengan menambahkan Rp 5.000 dari harga normal minuman. Toko ini mencampurkan daun mint sebagai menambah kan rasa manis.Banyak varian nya kopi mint ini menjadi beberapa produk minuman seperti susu mint dan mocha mint.

Selamat mencoba yaa!

Comment here