Inspirasi

Kehidupan Petugas Kebersihan yang Inspiratif

Ketika masih kecil, Ashley Dawn Loggins dibuang oleh orangtuanya yang merupakan pecandu narkoba. Dia dan kakak laki-lakinya kemudian tinggal dengan neneknya dan hidup dengan pas-pasan. Jangankan memakai pakaian yang layak, untuk mandi saja dia harus berjalan jauh ke taman kota demi mendapatkan air gratis.

Penderitaan tersebut semakin bertambah ketika teman-teman di sekolahnya bukannya membantu tapi mengejeknya karena selalau memakai pakaian yang sama saat ke sekolah. Karena hal tersebut, tak jarang dia pulang ke rumah sambil menangis.

Melihat kondisi tersebut, salah satu guru yang bernama Robyn Putnam tergerak hatinya untuk membantu Ashley. Tak hanya memberikan sejumlah pakaian yang layak, dia juga menyarankan Ashley mengejar pelajaran yang ketinggalan secara online. Ashley juga diberi pekerjaan sebagai petugas kebersihan untuk membantu membiayai kebutuhannya sehari-hari. Sebagai petugas kebersihan, dia harus membersihkan semua ruangan kelas sebelum pelajaran dimulai.

Awalnya, Ashley merasa malu menjalani pekerjaan tersebut karena teman-teman tidak berhenti mengejeknya. Lama-kelamaan, dia terbiasa dan tidak terlalu mempedulikan hal tersebut. Setelah ditolong oleh sang guru dan mendapat pekerjaan, kehidupannya menjadi lebih baik dan membuatnya semangat menempuh untuk pendidikan.

Ashley tergolong murid yang berprestasi, buktinya semua hasil ujiannya mendapatkan nilai A. Dengan nilai memuaskan yang diperolehnya, dia berhasil masuk ke salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia, yaitu Universitas Harvard. Di sana, Ashley mendapatkan beasiswa penuh serta tempat tinggal selama menempuh pendidikannya.

Dari kisah inspiratif kehidupan nyata Ashley ini, kita bisa belajar untuk tidak malu meskipun pekerjaan yang kita lakukan mungkin dipandang rendah oleh orang lain. Memang tidak mudah untuk menganggapnya sebagai angin lalu saja. Hanya saja sekarang kamu harus pandai memilah, mana omongan yang membangun dan menjatuhkan.

Selain itu, percayalah bahwa jika kamu mempunyai keinginan yang kuat, semesta akan membantumu untuk mewujudkannya. Jadi, jangan mudah menyerah, ya!

Comment here