Inspirasi

Anda Sering Terlambat? Coba Cara Ini Yuk. . .

Anda Sering Terlambat? Coba Cara Ini Yuk. . .

Foro gratuito – Halo sobat semua kali ini kami membahas untuk anda sering terlambat? Coba cara ini yuk…Tidur adalah kegiatan yang sering kita lakukan untuk menghilangkan lelah yang paling efektif. Biasanya kita membutuhkan waktu tidur sekitar 7-8 jam sehari. Hal tersebut tidak berlaku bagi mereka yang memiliki pola tidur tidak teratur sehingga mereka akan bangun kesiangan di esok harinya.

Rutinitas tidur tidak teratur dan bangun siang hari bisa menjadi kebiaaan dan mulai mengganggu aktivitasmu yaitu sering terlambat. Anda sering terlambat? Coba cara ini yuk. . .

Kurangin aktivitas di malam hari
Jika kamu bangun terlambat karena sebelumnya begadang untuk karena melakukan aktivitas yang banyak dimalam hari, maka berlajar menguranginya karena anda butuh waktu tidur yang cukup, dengan kegiatan itu waktu tidur kamu hanya sebentar saja sehingga saat pagi menjelang kamu masih mengantuk serta kelelahan.
Belajarlah untuk tidak beraktivitas di malam hari dan biasakan tidur lebih awal agar kamu memiliki cukup waktu tidur supaya kamu bangun lebih pagi.

Olahraga di sore hari
Agar kamu bisa tidur lebih awal cobalah untuk melakukan olahraga atu aktivitas lainnya di sore hari. Lakukan yang kamu sukai, seperti yoga, senam, bersepeda, joging. Setelah berolahraga tubuh akan merasa lelah dan butuh istirahat. sehingga kamu akan tidur lebih awal serta mendapatkan waktu tidur yang cukup hingga di pagi hari. Tidur juga akan merasa lebh nyenyak dan saat pagi hari anda terbangun tubuh lebih segar.

Kurangi makan berat sebelum tidur
Anda ingin tidur lebih awal, coba kurangi makan makanan berat sebelum tidur, karena tubuh butuh istirahat dan ketika kamu makan tubuh pun bekerja untuk mencerna makanan berat yang kamu makan sebelumnya. Jika kamu ingin makan karena tidak bisa tidur, maka makanlah minimal 3 jam sebelum kamu tidur.

Jauhkan Handphone anda sebelum tidur
Ketika anda ingin tidur lebih awal, jauhkanlah handphone anda dari diri anda, karena semakin kamu menggunakannya maka semakin kamu lupa waktu hingga akhirnya kamu tidak tidur dan tetap beraktifitas disaat kamu seharusnya sudah tertidur. Kurangilah penggunaan handphone dan lanjutkanlah nanti atau esok hari agar tidak mengurangi waktu tidur anda.

Matikan lampu saat tidur dan pasang alarm
Memasang alarm merupakan solusi untuk bisa bangun lebih pagi, letakkan alarm di tempat yang sulit kamu jangkau agar anda bisa beranjak dari tempat tidur dan mematikan alarm yang berbunyi.
Setelah itu matikan lampu saat kamu ingin tidur, agar tidurmu lebih nyenyak dan berkualitas, karena paparan lampu yang menyala membuat otak mu masih berkerja sekalipun kamu menutup mata.

Baca juga : DIMANAKAH TUHAN KETIKA KITA BERADA DITENGAH-TENGAH KESULITAN?

Inilah cara yang dapat kamu lakukan agar bangun pagi dan tubuh mu pun lebih sehat. Semoga cocok untuk anda yang masih sering terlambat? Coba cara ini yuk…

Comment here