Otomotif

Mobil listrik Kendaraan Bebas Ganjil Genap. . .

Mobil listrik Kendaraan Bebas Ganjil Genap. . .

Foro gratuito – Halo sobat semua, Uji coba perluasan sistem plat ganjil genap yang sudah diterapkan oleh Pemrov DKI Jakarta pada 9 september lalu sudah berjalan, adapun beberapa yang mendapat pengecualian, alias kebal dari ganjil genap. Mobil listrik kendaraan bebas ganjil genap.

Perlu diketahui bahwa Pemprov DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya memberikan pengecualian kepada 12 jenis kendaraan bermotor dan bisa melintas di koridor ganjil genap.

  1. Mobil listrik
  2. Kendaraan yang membawa masyarakat disabilitas
  3. Ambulan
  4. Pemadam kebakaran
  5. Angkutan umum berplat kuning
  6. Sepeda motor
  7. Kendaraan angkutan barang khusus bahan bakar minyak dan gas bumi
  8. Kendaraan pemerintah lembaga tinggi, seperti Presiden dan wakil presiden, Ketua DPR,MPR dan DPD, ketua MA, MK, KY, BPK
  9. Kendaraan plat dinas TNI dan Polri
  10. Kendaraan pimpinan pejabat negara asing serta lembaga internasional tamu negara
  11. Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas polri dengan pengawasan petugas polri

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, mengatakan, mobil listrik serta kendaraan penyandang disabilitas bebas melintas di koridor ganjil genap.

Mobil listrik kendaraan bebas ganjil genap karena dianggap tidak berkontribusi terhadap gas buang yang dapat membuat polusi udara.

Diketahui Mobil listrik sedang berkembang dalam teknologi otomotif dunia. Tesla Model 3 adalah salah satu mobil listrik yang dilansir oleh produsen otomotif asal Amerika Serikat. Di Indonesia, Tesla belum memiliki agen pemegang merek resmi. Tapi bila Anda berminat importir umum (IU) Prestige Image, jadi salah satu IU yang menawarkan Tesla di Indonesia.

Ada tiga varian yang dijual dari mobil listrik Tesla ini yakni Standard Range, Long Range dan Performance. Harga yang dibanderol mulai Rp 1,5 miliar dengan status off the road.

Sementara di Amerika Serikat Tesla Model 3, dibanderol dengan harga USD 35.000 sampai USD 59.900 sama dengan Rp 496,8 jutaan sampai dengan Rp 850,26 jutaan. Sangat memungkinkan dengan bea impor serta perizinan lainnya untuk sampai di Indonesia, jadi Tesla Model 3 ini bisa memiliki harga jual di atas Rp 1 miliar jika sudah sampai di Indonesia.

Baca juga : Surga wisata alam yang tersembunyi di indonesia wajib di coba

Comments (1)

  1. […] Baca juga : Mobil listrik Kendaraan Bebas Ganjil Genap. . . […]

Comment here