Otomotif

Beberapa Tips Motor Anti Dari Maling

Beberapa Tips Motor Anti Dari Maling

Foro gratuito – Salam sobat semua, kali ini kami akan bahas beberapa tips motor anti dari maling. Karena di jaman milenial kini banyak sekali kejadian dimana kendaraan roda dua ini sering menjadi incaran para pelaku terutama matic dan motor mahal.

Risiko pencurian kendaraan motor di Indonesia sangat tinggi. Pencuri motor pun bisa melakukan aksinya dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu para pemilik motor perlu melakukan antisipasi dengan cara mengamankan moor dari maling.

Berikut beberapa tips mengamankan motor anda dari maling atau pelaku pencurian agar meminimalkan risiko pencurian motor anda.

Manfaatkan kunci stang motor anda
Saat anda meninggalkan motor anda, kuncilah stang motor anda, jangan tinggalkan kendaraan anda dalam keadaan tanpa kunci stang motor anda ya. Arahkan kemudi motor anda ke arah kanan lebih efektif agar mengantisipasi maling kesulitan jika ingin memasukkan kunci T ke lubang kunci motor anda.

Gunakan kunci Pengamanan Tambahan
Pemakaian kunci pengamanan tambahan pun bisa menjadi langkah tambahan mengamankan motor dari para maling. Gunakan kunci gembok yang berkualitas dan warna yang tidak terlalu mencolok sehingga sulit diketahui keberadaannya ya sobat semua.

Beberapa Tips Motor Anti Dari Maling

Gunakan Alarm
Motor keluaran sekarang sebagian sudah disertai dengan fitur alarm yang berbunyi keras ketika ada maling yang berusaha mencuri kendaraan anda. Untuk motor lama yang belum disertai fitur alarm, anda bisa menambahkan alarm sendiri dan bisa didapatkan dengan mudah dan beraneka harga.

Melepas CDI dan pengapian kontak di motor anda
Tips selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan mematikan sistem kelistrikan motor anda, ada dua cara yang bisa dilakukan, pertama pada motor matic dan bebek adalah dengan cara melepaskan komponen capacitor discharge ignition (CDI) yang ada yang mana berguna untuk proses pengapian motor anda.
Cara yang kedua yang agak sulit anda menambahkan tombol rahasia dibagian jalur pengapian kontak motor anda, jadi ketika motor anda pada posisi kontak menyala akan tetapi kelistrikan motor anda mati sehingga motor anda pun tidak bisa menyala dan menyulitkan maling untuk beraksi.

Parkir kendaraan anda di tempat yang sulit dijangkau maling
Parkirkan kendaraan anda ketika anda ingin berlama di tempat yang anda tuju seperti di mall, restaurant, warnet, tempat rekreasi yang memungkinkan terjadinya tindak pencurian motor anda. Parkirkan dengan posisi standar tengah dan standar satu and kebawah agar maling pun sulit untuk melakukan aksinya ya.

Pasang alat tambahan GPS tracker
Demi keamanan kendaraan anda apalagi untuk motor sport, matic dan bebek kesayangan anda, kami sarankan anda memasang alat tambahan GPS tracker dapat menjadi langkah antisipasi pengamanan motor anda dari tangan maling. Dengan adanya GPS tracker ini anda bisa melacak keberadaan motor anda di manapun.

Demikian Beberapa tips motor anti dari maling yang kami berikan selamat mencoba dan semoga bermanfaat, janganlah ragu untuk mencobanya dan merogoh kocek agak dalam agar kendaraan kita pun aman ya.

Baca juga : Toyota Akan Segera Mengirim 101 Unit Mobil Menteri Baru

Comments (1)

  1. […] Beberapa Tips Motor Anti Dari Maling October 4, 2019 […]

Comment here