Travel

4 Destinasi Wisata Menarik Di Venesia Italia,Kota di Atas Air yang selalu Memesona

Gondola in Venice

Venice merupakan kota di Italia yang memiliki sejumlah tempat wisata indah dan layak untuk dikunjungi saat liburan. Kota ini dianggap sebagai kota paling romantis di dunia karena menyimpan keindahan alam yang sangat memesona. Berikut merupakan beberapa destinasi wisata di kota Venice:

  • Correr Museum

Correr Museum atau dalam bahasa Italia disebut sebagai Museo Correr merupakan salah satu museum terkenal di kota Venice yang berlokasi di Piazza San Marco, 52, 30124, Venezia, VE, Italia, tepatnya berada di dekat bangunan Procuratie Nuove (New Procuracies). Di dalam museum ini Anda bisa melihat berbagai ruangan unik yang menggambarkan sejarah panjang kota Venice serta melihat koleksi seninya. Museum ini dibuka dari pukul 10.00 – 19.00 waktu setempat, dengan harga tiket masuk sekitar 18 Euro.

  • Gondola in Venice

Saat berlibur di kota Venice tak lengkap rasanya jika Anda tidak menyempatkan naik Gondola. Gondola adalah sebuah perahu air yang kerap digunakan sebagai alat transportasi untuk membawa wisatawan berkeliling menelurusi indahnya kota Venice. Biasanya Gondola berlayar ke kanal-kanal kecil di bagian dalam kota Venice dan melewati Grand Canal serta Rialto Bridge. Tarif perjalanan menaiki Gondola adalah sebesar 80 Euro, untuk maksimal 6 orang dengan lama waktu perjalanan sekitar 40 menit.

  • Rialto Bridge

Rialto Bridge adalah sebuah jembatan terkenal di kota Venice yang selesai dibangun pada tahun 1591. Jembatan ikonik ini menjadi pemisah antara distrik San Palo dan San Marco. Tidak seperti jembatan kebanyakan, di Rialto Bridge Anda bisa berbelanja pernak-pernik lucu khas kota Venice karena terdapat banyak pedagang dan deretan toko. Harga pernak-pernik yang dijual pun bisa dibilang murah dan terjangkau.

  • St. Mark’s Basicilia

Jangan lupa untuk mengunjungi St. Mark’s Basicilia yang terletak berdampingan dengan Doge’s Palace. St Mark’s Basicilia merupakan gereja terkenal di kota Venice yang dibangun pada tahun 1094. Gereja ini dibangun dengan konsep yang sangat unik, yakni campuran gaya aksitektur barat dengan timur sehingga terlihat begitu megah dan mewah.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik mengunjungi tempat wisata yang disebutkan di atas? Agar perjalanan liburan Anda di dalam maupun luar negeri semakin nyaman dan aman, Selamat jalan-jalan, ya!

Comment here