Serba Serbi

Apa Yang Bisa Dilakukan Oleh WD-40

Apa Yang Bisa Dilakukan Oleh WD-40

Foro gratuito – Pernahkah Anda mendengar tentang WD-40? Apa yang bisa dilakukan oleh WD-40 ini? Ini adalah produk yang sangat serbaguna, yang disimpan oleh banyak orang di garasi mereka. Namun, tidak banyak orang yang tahu berapa banyak kegunaan sebenarnya. Jika Anda pernah harus berurusan dengan satu set engsel pintu yang berdecit, maka kemungkinan Anda pernah menggunakan WD-40 sebelumnya.

Tetapi ini memiliki lebih banyak kegunaan yang pasti akan mengejutkan Anda. Semprotan terkenal dapat ditemukan di banyak toko peralatan atau toko diskon. Jadi, jika anda memiliki kaleng di sekitar rumah, berikut adalah beberapa kegunaan luar biasa untuk membantu anda dalam kegiatan sehari-hari.

1. Memolishing Perak
Anda dapat memoles koleksi perak anda yang ternoda oleh waktu, WD-40 jelas membantu anda. Cukup semprotkan sedikit ke perak anda dan bersihkan. Anda akan mendapatkan kilau dan yang baru.

2. Membersihkan Sepatu
Apakah anda memiliki bintik-bintik garam batu yang membandel di sepatu anda selama musim dingin? Jangan khawatir. WD-40 ada untuk anda. Anda bisa menyemprotnya dan menghapusnya. Jika anda ingin membuat seluruh sepatu anda kedap air, semprotkan seluruh permukaan pada barang barang anda.

3. Membersihkan toilet
Anda dapat menggunakan WD-40 dengan cara yang sama seperti anda menggunakan pembersih toilet biasa anda, anda akan melihat bahwa itu membersihkan dengan cepat dan tetap bersih lebih lama tidak tergantung pada jenis air di rumah anda.

4. Menghapus permen karet
Anda bisa mendapatkan permen karet yang menempel di sepatu atau yang terburuk di celana anda, ketika permen karet itu tidak masuk ke tempat sampah atau secara tidak sengaja terinjak anda. Caranya semprotkan beberapa WD-40 dan itu akan membantunya langsung luntur.

5. Menghapus tanda krayon
Sebagian besar anak anda mencoret-coret di dinding dengan krayon. Apakah anda punya anak di rumah yang suka melakukan ini? Jika ada dan anda mencoba untuk menghapus tanda itu mungkin membuat punggung anda pegal. Sebagai gantinya, semprotkan dengan WD-40 dengan ringan dan akan menjadi mudah untuk dibersihkan.

6. Menghilangkan bercak air
Sangat menjengkelkan lantai atau meja anda memiliki bercak air yang mengering. Jika Anda ingin menghilangkan bercak noda air dalam jumlah besar ini, tindak lanjuti rutinitas pembersihan harian anda dengan semprotan WD-40. Noda akan hilang dengan cepat.

7. Menghapus stiker dan label harga
Menggunakan WD-40 anda dapat dengan mudah melepas stiker di jendela atau stiker bemper di mobil anda. Semprotkan dan anginkan sedikit. cukup lapisi stiker dan lepaskan dengan lembut. Anda tahu itu bisa menjengkelkan melepaskan tanpa disemprotkan terlebih dahulu kan.

8. Melancarkan resleting kembali
Melancarkan ritsleting anda yang macet. Ini adalah berita baik untuk ritsleting ransel atau mantel anda, keadaan yang benar-benar terjebak di suatu tempat. Ini lebih membuat frustrasi selama waktu yang mendesak. Caranya semprotkan beberapa WD-40 dan dengan lembut pada reseleting anda secara bolak-balik danmereka akan meluncur kembali ke tempatnya dengan mulus.

9. Menghapus Jamur di kulkas
Apakah anda merasa menjijikkan melihat jamur menumpuk di atas paking kulkas anda? Tentu saja kita semua pernah melihatnya sebelumnya. Cukup gunakan WD-40 dan diamkan selama beberapa menit dan setelah itu bersihkan, dan anda selesai. Anda menghapusnya dengan cepat tanpa perlu ribet.

10. Filter Debu
Saat disemprotkan pada Filter pendingin udara anda, jika anda ingin filter yang lebih efektif secara optimal, semprotkan sedikit lapisan WD-40 pada filter AC pada saat pencucian filter pendingin udara anda dan lap dengan kain kering yang agar tidak ada bau yang melekat saat anda menyalakan AC anda.

Nah sudah tau kan tidak hanya untuk karat saja, tapi apa yang bisa dilakukan oleh WD-40 lebih banyak dari apa yang anda bayangkan.

Baca juga : Kreasi Olahan Tempe yang Menjadi makanan kekinian

Comment here