Serba Serbi

5 Hal untuk Jadikan Meja Kantor Terlihat Lebih Menarik

5 Hal untuk Jadikan Meja Kantor Terlihat Lebih Menarik

Sebagai seorang pegawai kantoran, ada kemungkinan bahwa kita akan menghabiskan sebagian besar waktu di depan meja kerja. Setumpuk to do list dan pekerjaan bahkan sering membuat kita harus tinggal lebih lama di kantor.

Dalam situasi seperti itu, ada beberapa tips dekorasi yang bisa kita ikuti agar situasi kerja menjadi lebih menyenangkan. Misalnya, dengan memasang dekorasi-dekorasi unik yang sesuai kepribadian, agar kita menjadi lebih semangat dalam bekerja. Tak ada batasan dalam memilih barang yang bisa dipasang, selama tidak mengganggu orang lain dan memang diperbolehkan oleh kantor.

Selengkapnya, simak tips dekorasi berikut :

1. Foto orang terdekat

Pada dasarnya, kantor adalah tempat bagi kita untuk berperilaku profesional. Namun, tak ada salahnya jika kita menyisipkan sentuhan personal dengan menghadirkan foto keluarga atau foto orang terdekat di atas meja. Sebab, bagi sebagian orang, hal ini dapat memberikan tambahan semangat, sekaligus menjadi pengingat mengenai alasan awal mereka dalam bekerja.

Selain itu, kita juga bisa memasang foto-foto bersama teman terdekat. Hal ini bisa sedikit ‘menghidupkan’ suasana meja kerja, sekaligus mengingatkan kepada momen menyenangkan yang pernah dilalui.

2. Tanaman hias

Kita juga bisa memasang tanaman hias untuk mempercantik meja kantor. Misal, dengan meletakkan pot kecil berisi bunga segar atau sukulen kaktus. Bila memelihara tanaman asli dirasa merepotkan, kita juga bisa menggantinya dengan replika tanaman hias yang indah dan bisa dibersihkan setiap saat.

Di sisi lain, bila tidak terlalu menyukai tanaman, juga bisa menggantinya dengan pajangan lain yang disukai. Misalnya, yang berbentuk figurine atau boneka karakter.

3. Parfum atau aromaterapi

Para penyuka wewangian bisa menyiapkan parfum, minyak aromaterapi, hingga scented candles (lilin aromaterapi) di atas meja kerjanya. Hal-hal ini dapat membantu kita merasa lebih santai sekaligus fokus saat bekerja. Kuncinya adalah dengan memilih wangi yang tepat, seperti citrus yang bisa menyegarkan pikiran atau vanilla yang membuat rileks.

Namun, perlu diingat bahwa kita tidak boleh sampai mengganggu rekan sekantor saat menggunakan wewangian tersebut. Jangan sampai kita merasa rileks, namun malah mengganggu konsentrasi orang lain yang duduk dalam ruangan tersebut.

4. Stationeries

Selanjutnya, kita bisa menghias meja dengan stationeries atau peralatan kantor. Kita bisa memilih sticky notes, gunting, folder, bahkan pulpen yang fungsional, tapi tetap sesuai dengan kepribadian. Misal, dengan memilih sticky notes berbentuk unik atau menyeragamkan stationeries dengan warna kesukaan kita.

5. Kotak penyimpanan

Tips dekorasi terakhir adalah menghias meja dengan kotak penyimpanan. Kita bisa memasukkan barang-barang ke dalam kotak ini, agar meja tak terlalu terlihat berantakan. Tentu saja, kita juga bisa menyesuaikan motif kotak dengan warna atau desain yang kita sukai. Namun, pastikan agar kotak tersebut memiliki ukuran yang proporsional dengan meja, agar tetap fungsional dan tidak mengganggu.

Comment here