Otomotif

TREND Modifikasi Motor Sport 250 CC Meredup

Beberapa tahun lalu, motor sport 250 cc masih jadi incaran banyak orang. Tapi belakangan ini, orang-orang mulai beralih ke motor matik, baik untuk kendaraan sehari-hari maupun sebagai gaya hidup.

Sofyan Hadi, selaku pemilik Adi Pro, yang mengurus banyak kontes modifikasi dan motor custom di Indonesia, mengatakan, motor sport 250 cc yang mulai kurang diminati ini berimbas kepada dunia modifikasi.

“Peserta modifikasi untuk motor-motor sport full fairing 250 cc mulai sepi. Sekarang ini, rata-rata sudah beralih ke dunia custom,” ujar pria yang akrab disapa Adi.

Adi menambahkan, dulu masih banyak orang yang memodifikasi motor khusus untuk ikut kontes. Tapi, sekarang orang memodifikasi motor untuk dipakai, seperti sunmori (Sunday Morning Ride).

“Kalau dulu, peserta di kelas Racing Look atau Sport Advance bisa sampai 50 motor. Sekarang, paling hanya 15 motor saja. Sudah banyak yang beralih ke dunia custom,” kata Adi.

Menurut Adi, kontes modifikasi sekarang ini lebih di dominasi oleh motor matik. Apalagi matik bongsor, seperti Honda PCX 150 dan Forza, serta Yamaha Lexi, NMAX, dan XMAX.

Andi Akbar, builder Katros Garage, juga mengatakan hal serupa. Dia mengatakan, banyak konsumennya yang menyerahkan motor sport 250 cc untuk di-custom.

“Sudah banyak yang rela meninggalkan fairing motornya. Rata-rata, motornya ingin diubah bergaya tracker atau scrambel,” ujar pria yang biasa dipanggil Atenk tersebut.

Comment here