Travel

Tempat Wisata Alam Di Jombang

Tempat Wisata Alam Di Jombang

Foro gratuito – Salam sobat semua, kali ini kami akan membahas tempat wisata alam di Jombang, Kabupaten Jombang adalah sebuah kabupaten yang terletak di bagian tengah Provinsi Jawa Timur. Wisata di Jombang, sebenarnya banyak hanya saja masih tersembunyi oleh masyarakat luas dan aksesnya yang terbilang agak sulit untuk ditempuh.

Nah bagi sobat semua yang belum mengetahui wisata alam yang di Jombang atau mau berkunjung ke kota Jombang disini ada beberapa tempat yang wajib di kunjungi.

1.Kedung Cinet
Tak perlu jauh-jauh ke Grand Canyon Amerika jika di Jombang saja ada miniaturnya. Miniatur Grand Canyon di Jombang ini bernama Kedung Cinet yang memiliki keindahan bebatuan yang meliuk serta air sungai yang jernih yang diapitnya.
Lokasinya berada di Desa Klithih, Kecamatan Plandaan. Keindahan Kedung Cinet ini terselubung di balik lebatnya hutan. Kamu perlu menyusuri jarak tempuh sekitar 10 kilometer untuk menjangkaunya. Namun tenang saja, selama di perjalanan kamu bakal dihibur oleh hijaunya panorama hutan jati yang cantik, sawah dan perkebunan milik penduduk. Namun sayangnya, jalanannya belum terlalu bagus, jadi perlu untuk hati – hati dan waspada.
Karena lokasinya masih sangat alami, kamu perlu berhati-hati saat bertandang ke sini. Ada beberapa hal yang perlu untuk kamu perhatikan, misalnya saja saat terbaik untuk bekunjung ke Kedung Cinet ini adalah saat musim kemarau, karena jalannya akan lebih mudah. Persiapkan kondisi fisik agar kamu tidak kelelahan saat menempuh perjalanan, bawalah peta cadangan, jangan malu bertanya pada penduduk sekitar jika dirasa tersesat.
Kedung Cinet memang cantik, alangkah baiknya kita sebagai traveler menjaga kealamian yang disuguhkan oleh alam. Dengan cara, tidak membuang sampah sembarangan dan jika membawa sampah, bawa pulang untuk dibuang di tempatnya. Jangan membuat sampah di sembarang tempat karena sangat bisa merusak alam.

2. Wisata Sumber Biru
Wisata Sumber Biru adalah wisata buatan yang bernuansa alam karena lokasi banyu biru terletak di lereng pegunungan, suasana yang sejuk dan asri akan membuat siapa saja betah dan berlama- lama berada di wisata Sumber Biru.
Yang menjadi daya tarik wisata Sumber Biru adalah kita bisa memesan makanan dan minuman khas pedesaan seperti nasi jagung kopi dan banyak lainya, kita bisa memesan makanan dan minuman dan bisa bersantai di meja dan kursi yang terbuat dari bambu yang diletakan di atas sungai jernih yang mengalir, kita bisa makan sembari bermain air.
Lokasi Wisata Sumber Biru berada di lereng pegunungan, tepatnya di Dusun Ngembak, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam yang memang tempatnya agak jauh dari perkotaan, tapi kalau kita kita sudah sampai di wisata Sumber Biru seolah rasa capek kita akan terbayar oleh pesona nuansa alamnya yang asri.

Tempat Wisata Alam Di Jombang

3. Goa Jepang
Goa Jepang di Alas Gedangan, yang dulunya dijadikan tempat persembunyian senjata tentara Jepang sekarang dijadikan tempat wisata yang menarik untuk kalangan muda. Pihak Perhutani selaku pengelola menggandeng karang taruna setempat untuk menyulapnya menjadi destinasi wisata baru yang tak hanya menyuguhkan nilai sejarah tapi juga rekreasi yang digandrungi anak muda masa kini.
Alas Gedangan, masuk dalam wilayah kecamatan Mojoagung. Lokasinya yang berada di jalur menuju Wonosalam membuat Wana Wisata Goa Jepang ini sering dikira bagian dari Wonosalam. Memang, lokasinya hanya setengah kilometer dari perbatasan Mojoagung-Wonosalam, dan hanya 8 kilometer jaraknya dengan Bukit Hijau Pinus yang menyajikan destinasi wisata sejenis. Bedanya, di Gua Jepang ini terhampar pepohonan Jati, sehingga layak pula disebut Bukit Jati.
Untuk menuju tempat wisata yang terletak di bukit yang dipenuhi pohon jati ini sangat mudah dan bisa dicapai dengan mobil. Karena lokasinya yang berada di bibir jurang, para pengunjung juga harus berhati-hati karena untuk menuju lokasi gardu pandang sebagai spot foto juga agak curam. Pengunjung yang membawa anak-anak, apalagi bayi, harus ekstra hati-hati dan penuh kewaspadaan karena selain curam, tanahnya juga cukup licin sehingga rawan terperosok. Selain itu saat mengambil gambar di gardu pandang, juga harus melawan rasa takut terutama tak adanya jaring pengaman terkait keselamatan para pengunjung.

Baca juga : Tak Harus Bali, 5 Hotel Di Indonesia ini Juga Punya Infinity Pool Cantik


Comment here