Travel

Tempat wisata di bandung yang wajib di coba

Tempat wisata di bandung yang wajib di coba

Keindahan Air Terjun Niagara sudah dikenal begitu luas. Tak sedikit orang yang bercita-cita datang langsung ke Kanada dan mengagumi langsung kemegahannya. Namun jika kesempatan itu belum datang, Teman Traveler bisa berkunjung ke Cicadas sebagai alternatif.

Di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Bandung Barat, terdapat sebuah air terjun bertingkat yang oleh warga sekitar dijuluki Niagara Mini. Air terjun tersebut sejatinya bernama Curug Malela. Namun berkat kekuatan media sosial, banyak traveler mengenalnya sebagai kembaran Niagara.

Sebelum mengunjungi Curug Malela, ada baiknya Teman Traveler mempersiapkan fisik dan perbekalan cukup. Sebab jalan menuju air terjun ini tidak mudah, butuh perjuangan ekstra keras. Namun begitu sampai di sana, kalian akan dimanjakan megahnya aliran air dari ketinggian 70 meter.

Kebun Teh Pengalengan

Wisata Bandung satu ini pas untuk Teman Traveler yang ingin mencari suasana tenang, sembari duduk mengagumi panorama alam. Atmosfer yang ditawarkan di sekitar area Kebun Teh Pengalengan sungguh syahdu. Kualitas udaranya juga bagus, sangat segar dan membuat tubuh rileks.

Mengunjungi lokasi bakal terasa lebih berkesan jika bersama pasangan atau sosok terkasih. Namun datang sendirian pun tak ada salahnya, sebab keindahan alam akan selalu terasa mempesona meskipun hanya dinikmati seorang diri.

Selain mengagumi panorama indah Kebun Teh Pengalengan, di sini Teman Traveler juga bisa melaksanakan beragam kegiatan seru lainnya. Mulai dari mengunjungi pusat pengolahan susu sapi, hingga bermain di sejumlah mata air alami. Bukan rahasia lagi bahwa daerah Pengalengan punya beberapa objek wisata keren seperti Situ Cileunca dan Pemandian Air Panas Cibolang.

Stone Garden

Kekayaan Indonesia memang begitu luar biasa. Tak hanya pemandangan indah, sejumlah situs sejarah pun bertebaran di seluruh Nusantara. Salah satunya ada di Bandung, tepatnya di Gunung Pawon, Kampung Girimulya.

Puncak Gunung Pawon memiliki sejumlah formasi bebatuan unik, yang diyakini sebagai tempat tinggal manusia purba atau nenek moyang orang Sunda pada zaman dahulu kala. Tempat ini sekarang dikenal sebagai Stone Garden atau Taman Batu, dan menjadi salah satu destinasi wisata populer di kalangan turis.

Pastikan Teman Traveler berhati-hati saat mengunjungi Taman Batu. Gunakan pakaian dan bawalah peralatan yang dibutuhkan untuk menjaga keselamatan. Jangan sampai lalai karena terlalu fokus mencari spot menarik untuk berfoto.

Tebing Masigit Padalarang

Tidak hanya sekedar wisata Instagenic maupun objek buatan, Bandung ternyata juga punya destinasi khusus untuk Teman Traveler yang hobi memacu adrenalin. Lokasinya ada di Padalarang, tepatnya di Tebing Masigit. Kawasan ini memiliki sederet tebing karst yang biasa jadi arena uji ketangkasan para pegiat olahraga panjat tebing.

Teman Traveler yang tidak berminat memanjat tebing tetap bisa merasakan keseruan di Tebing Masigit. Salah satunya dengan menjajal foto di atas hammock yang digantung di antara dua tebing. Pastinya bakal menjadi pengalaman liburan berkesan. Namun ingat, jangan pernah melakukan pose ini tanpa bantuan ahli dan peralatan khusus.

Tebing Masigit Padalarang terletak di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Teman Traveler harus siap merogoh kocek cukup dalam jika ingin berfoto di atas tebing menggunakan hammock.

Floating Market Lembang

Siapa bilang pasar apung hanya ada di Kalimantan, Sumatra, atau Thailand. Bandung pun ternyata punya tempat khusus di mana para pedagangnya berjualan di atas kapal. Destinasi yang dimaksud adalah Floating Market Lembang.

Sesuai namanya, Floating Market berada di kawasan tempat wisata Bandung Lembang. Lokasi ini tergolong anyar karena baru dibuka pada 2012 lalu. Pengunjung bisa berjalan-jalan menikmati indahnya pemandangan sekitar, sembari mencoba beragam kuliner lezat yang ditawarkan para penjaja.

Selain makanan kecil atau camilan, Floating Market Lembang juga menawarkan beragam makanan berat. Rata-rata harga sajian di sini berkisar antara 5 hingga 35 ribu rupiah. Tiket masuknya juga tak terlalu mahal, hanya sekitar 10 ribu rupiah dan bisa ditukarkan dengan minuman selamat datang.

Tebing Keraton

Berfoto di ketinggian sembari mengagumi indahnya pemandangan jadi tren di kalangan traveler belakangan ini. Hal tersebut bisa Teman Traveler lakukan di Tebing Keraton, salah satu lokasi wisata ter-hits Bandung. Dari puncak lokasi ini kalian bisa melihat indahnya hamparan kawasan hutan Kota Kembang dan menikmati sinar mentari memanjakan.

Sebagai pengingat, jalan menuju Tebing Keraton tidak terlalu mulus. Butuh usaha ekstra untuk bisa mencapai tempat ini. Namun begitu sampai di puncak Teman Traveler bakal disuguhi ‘Karaton’ atau ‘Kemegahan Alam’ dalam bahasa Sunda.

Tak perlu khawatir kantong bakal bolong usai mengunjungi Tebing Keraton. Pengelola hanya mematok biaya tiket masuk sekitar 11 ribu rupiah saja.

Kawah Putih Ciwidey

Sesuai namanya, Kawah Putih berada di kawasan Ciwidey dan merupakan bagian dari wilayah Gunung Patuha. Warna putih berasal dari aliran air yang konon mengandung zat kimiawi tertentu, meski sebenarnya warna tersebut cenderung hijau dan bisa berubah-ubah sesuai kondisi alam sekitar. Terlepas dari hal tersebut, kawah putih sangat bagus dijadikan latar belakang berfoto ria.

Sebelum dibuka sebagai tempat wisata, Kawah Putih Ciwidey sempat menyimpan cerita misteri. Warga sekitar kabarnya enggan mendekat karena mereka tahu ada banyak burung yang mati begitu melintas di atas kawah. Usut punya usut, satwa-satwa malang tersebut harus meregang nyawa lantaran keracunan gas belerang.

Destinasi wisata indah ini berada di ketinggian 2.090 mdpl. Banyak traveler kerap memanfaatkannya untuk menambah koleksi foto indah atau bahkan melakukan sesi pre-wedding. Teman Traveler bisa mencapai lokasi ini dengan menumpang kendaraan umum via Terminal Leuwi Panjang dan Ciwidey.

Comment here