Travel

Tips dan Trik Pergi Traveling Meski Gaji Kecil

Kini traveling tidak lagi menjadi hal yang sulit dilakukan. Dengan kemajuan teknologi yang pesat, kita bisa pergi ke mana saja menggunakan pesawat, kapal, maupun transportasi lainnya. Memesan tiket ke berbagai destinasi juga sangat mudah karena bisa dilakukan melalui online. Penginapan juga bisa dipilih sesuai dengan kemampuan dan keinginan.

Meskipun sudah begitu mudah, masih banyak orang yang terganjal gaji kecil sehingga masih berpikir dua kali untuk liburan. Padahal, siapa saja bisa kok liburan walaupun gaji kecil. Tak hanya traveling di dalam negeri, bahkan ke luar negeri juga bisa. Bagaimana caranya? Ikuti tips dan trik pergi traveling meski gaji kecil berikut ini, yuk!

1. Tentukan Destinasi Impian Kamu

Semua dimulai dari niat. Jika kamu ingin sekali traveling, niatkan dalam hati dengan sungguh-sungguh. Tentukan sejak awal destinasi mana yang ingin kamu kunjungi serta berapa besar biaya yang diperlukan. Ini akan membantumu mengira-ngira seberapa besar uang yang harus disisihkan setiap bulannya.

Apabila sudah tahu besaran biaya yang diperlukan, kamu tinggal mengumpulkan uang untuk mewujudkannya. Tentukan juga target waktu kapan dana harus terkumpul agar kamu bisa lebih disiplin dalam menabung. Jangan lupa membuat paspor dan visa jika ingin pergi ke luar negeri.

2. Buat Tabungan Khusus untuk Liburan

Selanjutnya, buatlah satu rekening terpisah dari tabungan utama khusus untuk pergi traveling. Sisihkan berapa persen dari gaji bulanan untuk dimasukkan ke rekening liburan. Tahan diri untuk mengambil uang dari rekening tersebut. Uang hanya boleh diambil saat kamu siap berangkat ke desinasi impian. Tips dan trik pergi traveling ini dijamin akan sangat membantu.

3. Kurangi Pengeluaran untuk Hal Ini

Berhemat adalah hal wajib yang harus dilakukan jika ingin liburan meski gaji kecil. Atur pendapatanmu dengan rapi dan bagi-bagi sesuai dengan keperluan, seperti untuk kebutuhan sehari-hari, menabung, dan untuk anggaran liburan.

Kurangi aktivitas foya-foya seperti makan di restoran, main ke mal, maupun jajan. Meski tak terasa, biaya yang dikeluarkan untuk aktivitas tersebut sangat lumayan bila ditabung untuk traveling. Kurangilah pengeluaran untuk hal yang tak perlu. Kalau bisa, bawalah makanan dari rumah. Tips dan trik ini sangat efektif untuk menghemat uang kamu.

4. Jangan Muluk-Muluk, Pilih Saja Penginapan yang Terjangkau

Jangan lupa, liburan yang akan kamu jalani terwujud berkat usaha keras menghemat berbulan-bulan. Untuk itu, pilih saja penginapan dengan harga terjangkau demi memangkas biaya liburan. Jangan malas mencari penginapan terbaik di destinasi liburanmu. Rajin-rajinlah membaca referensi dan rekomendasi hotel dengan harga terjangkau. Jangan khawatir, saat ini sudah banyak hotel maupun hostel yang menawarkan penginapan murah namun nyaman.

5. Beli Tiket Pesawat Lebih Awal

Ketika sudah tahu destinasi yang diinginkan dan biayanya sudah terkumpul, tips membeli tiket pesawat yang harus dilakukan adalah sejak jauh-jauh hari. Demi mendapatkan harga yang lebih oke tentunya. Pantengin juga travel online favoritmu seperti Pergi.com untuk mencari promo tiket pesawat. Jika beruntung, kamu bisa menghemat biaya liburan cukup banyak, lho!

Itulah tips dan trik pergi traveling meski gaji kecil yang harus kamu ketahui. Yuk sharesubscribe, dan komen di blog Pergi.com jika kamu punya pengalaman menabung untuk liburan. Jangan lupa pesan tiket pesawat ke destinasi impian di Pergi.com, ya. Beli tiket pesawat online dijamin aman dan banyak promonya. Pergi yuk!

Comment here