Otomotif

Akun Red Bull mengungkapkan rekor investasi £ 304,2 juta ke Formula Satu meskipun hasilnya mengecewakan

Akun Red Bull mengungkapkan rekor investasi £ 304,2 juta ke Formula Satu meskipun hasilnya mengecewakan

Tim utama Formula Satu Red Bull menuangkan lebih banyak uang untuk kampanye 2019 daripada di musim sebelumnya karena dibeli oleh raksasa minuman energi pada tahun 2004, menurut akun yang baru-baru ini dirilis.

Mobil F1 dikembangkan setahun sebelum mereka balapan dan akun terbaru untuk Red Bull Technology menunjukkan bahwa biayanya meningkat sebesar 8,9% menjadi rekor £ 304,2 juta pada tahun 2018. Perusahaan ini secara langsung memiliki empat kali juara F1 Red Bull Racing dan desain, berkembang dan memproduksi mobilnya.

Tim belum memenangkan gelar F1 sejak 2013 dan meskipun pembelanjaannya telah mencapai rekor tertinggi sepanjang masa, kinerjanya di jalur yang baik belum mencapai peringkat teratas.

Tahun lalu itu berada di urutan ketiga dalam klasemen dan tidak memiliki kesempatan untuk memenangkan kejuaraan pembalap 2019 atau konstruktor setelah Mercedes menjahit kedua gelar di Grand Prix Jepang hari Minggu. Valtteri Bottas mengarahkan Silver Arrows menuju kemenangan dalam lomba sementara juara bertahan Lewis Hamilton berada di urutan ketiga yang berarti bahwa mereka adalah satu-satunya pembalap yang tersisa dalam pertarungan untuk mendapatkan gelar tersebut.

Pembalap Red Bull Alex Albon menempati posisi satu di belakang Hamilton pada hari Minggu tetapi rekan setimnya Max Verstappen pensiun setelah tabrakan dengan pembalap Ferrari Charles Leclerc di lap pembuka. Red Bull baru memenangkan dua balapan sejauh ini tahun ini dan keduanya berada di tangan Verstappen. Sebaliknya, itu memiliki empat kemenangan pada 2018 dan ini juga menaikkan biayanya.

Tim memenangkan satu balapan lagi di tahun 2018 dari tahun sebelumnya sehingga harus membayar bonus kinerja yang lebih tinggi kepada pembalapnya. Namun, sebagian besar biaya dihabiskan untuk staf dan penelitian dan pengembangan. Pembayaran gaji naik 1,8% menjadi £ 84,4 juta karena tim menambahkan 16 staf memberikan total 809. Bos timnya Christian Horner dipahami sebagai direktur bayaran tertinggi dengan gaji £ 3,4 juta, menurut akun.

Biaya penelitian dan pengembangan meningkat £ 10,2 juta menjadi £ 118,1 juta dan ini bukan hanya didorong oleh balap. Akun tersebut menyatakan bahwa “aktivitas utama grup adalah desain, pengembangan dan pembuatan mobil balap Formula Satu.” Namun, mereka menambahkan bahwa perusahaan juga “menerapkan pengetahuan teknik canggih di luar Formula Satu.” Ini termasuk berkolaborasi dengan Aston Martin dengan hypercar 225 mil per jam dan mengembangkan berbagai kapal pesiar dengan Sunseeker.

Setelah membayar biaya £ 304,2 juta, Red Bull Technology dibiarkan dengan laba sebelum pajak sekitar £ 10 juta karena memiliki pendapatan £ 314 juta. Ini sebagian besar berasal dari hadiah uang, sponsor seperti pembuat jam TAG Heuer dan pembayaran dari Red Bull sendiri.

Raksasa minuman energi ini pada akhirnya memiliki Teknologi Red Bull dan logonya terpampang di mobil F1. Ini membayar tim £ 104,2 juta untuk paparan ini tahun lalu, meningkat 10,6% pada 2017. Masih harus dilihat berapa lama ini akan terus berlanjut.

F1 dengan cepat mendekati persimpangan ketika kontrak perlombaan tim semua berakhir pada akhir tahun depan dan badan pengelola olahraga, Fédération Internationale de l ‘Automobile (FIA) telah mengusulkan untuk memperkenalkan peraturan baru yang radikal setelah itu. Perubahan aerodinamis utama sedang dibahas serta pengenalan ulang pengisian bahan bakar pertengahan ras yang belum diizinkan sejak 2009.

Akun tersebut menunjukkan bahwa “perubahan peraturan oleh FIA dapat memiliki dampak material pada kemampuan kompetitif tim dengan konsekuensi komersial yang signifikan.” Secara mengejutkan, mereka menambahkan bahwa “perusahaan sadar bahwa di bawah kerangka komersial dan peraturan yang baru, pasca-2020 , Formula Satu harus tetap menarik untuk dukungan Red Bull yang berkelanjutan. ”

FIA telah berkomitmen untuk menyelesaikan peraturan baru pada akhir bulan ini sehingga sekarang berpacu dengan waktu untuk membawa semua tim melewati garis finish.

Comment here