Travel

Tempat Wisata di Lembang yang Bikin Liburanmu Makin Hidup dan Berkesan

Tempat Wisata di Lembang yang Bikin Liburanmu Makin Hidup dan Berkesan

Pilihan tempat wisata di Lembang yang bisa menjadi destinasi liburan

Lembang adalah wilayah yang berada di Bandung Barat. Di sana suasana alamnya cenderung lebih teduh dan sejuk dibandingkan dengan di Bandung kotanya. Itu sebabnya banyak orang yang suka berlibur atau menghabiskan akhir pekan dengan pergi ke Lembang.

Di Lembang sendiri terdapat banyak sekali destinasi wisata. Tempat wisata di Lembang yang diulas ini menawarkan keindahan alam sekaligus desain bangunan yang unik nan kekinian.

Untuk yang belum pernah liburan ke Lembang, beberapa tempat wisata di Lembang yang murah berikut ini mungkin bisa menjadi rekomendasi tujuanmu. Kamu bisa ajak saudara, teman, keluarga, atau kekasih untuk menikmati keeksotisan alam Lembang.

  1. Curug Maribaya

Ingin memulai liburan di Lembang dengan berwisata alam? Datang saja ke Curug Maribaya. Tempat wisata di Lembang yang murah satu ini terkenal kental dengan cerita mistisnya di kalangan penduduk sekitar. Namun selama mengikuti peraturan yang ada, tidak akan ada masalah.

Di samping mitos yang mengiringinya, curug tersebut memang punya pemandangan alam yang super cantik. Selain menyegarkan mata, pikiran akan kembali fresh setelah menikmati view di sana. Banyak terdapat pepohonan yang menjulang tinggi di sana.

Selain curug, di kawasan tersebut ada pula pemandian air panas. Jika ingin mencicipi minuman penghangat badan, teguk bajigur atau bandrek yang dijual di sekitar sana. Kalau kamu tidak tahan dingin disarankan membawa jaket sebelum berangkat, ya.

Alamat: Kampung Cikondang, Lamajang, Pangelengan, Cibodas, Lembang

Waktu operasional: Setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB

Harga tiket masuk: Rp25.000 (weekdays) dan Rp35.000 (weekend)

2. De Ranch Lembang

Di De Ranch Lembang, kamu bisa merasakan nuansa baru dalam berlibur di wisata alam. Pasalnya, tempat wisata tersebut menyediakan peternakan kuda yang bisa kamu tunggangi. Berlatih menjadi cowboy agaknya jadi kegiatan seru yang bisa dilakukan di De Ranch.

Bukan sekadar menungganginya, kamu dapat menyewa pakaian cowboy supaya penampilanmu terlihat makin meyakinkan. Berkeliling mengitari peternakan dan lahan hijau bersama kuda jinak dan pelatihnya adalah kegiatan wajib saat di sana.

Kalau bersama anak kecil, ajak mereka untuk merasakan sensasi naik delman, ATV, flying fox, balon air, fun boat, bersepeda, naik kereta powpow, memancing, hingga memanah. Sebuah tempat wisata di Lembang yang baru yang tak hanya menghibur, namun juga mengedukasi.

Alamat: Jalan Maribaya Nomor 17, Kayuambon, Lembang, Bandung

Waktu operasional: Selasa-Jumat 09.00-17.00 WIB dan Sabtu- Minggu 08.00-18.00 WIB

Harga tiket masuk: Rp15.000. Setiap wahana harganya berbeda-beda

3. Dusun Bambu

Jika tengah berada di kaki Gunung Burangrang, tak ada salahnya mengunjungi Dusun Bambu. Tempat wisata di Lembang itu memiliki kesejukan dan keindahan alam tersendiri. Di sana terdapat pusatnya kuliner yakni di Cafe Burangrang.

Selain kafe, ada pula resto tepi danau yang indah. Kalau ingin berkemah juga bisa di Glamping Eagle Camp. Mau penginapan lebih nyaman? Coba saja menginap di vila tempat wisata di Lembang yang murah itu.

Alamat: Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Bandung

Waktu operasional: Setiap hari 09.00-21.00 WIB. Khusus hari libur 08.00-23.00 WIB

Harga tiket masuk: Rp20.000 (weekday) dan Rp25.000 (weekend)

Bersepeda menuruni lereng pegunungan sembari menghirup udara sejuk juga jadi opsi menarik yang bisa dicoba di Dusun Bambu. Pokoknya liburanmu di Lembang akan berkesan karena banyak kegiatan yang dapat dicoba di Dusun Bambu.

4.Farm House

Sensasi berada di Eropa dapat dirasakan kala mengunjungi Farm House. Tempat wisata di Lembang yang baru tersebut menawarkan suasana bak di luar negeri dengan model bangunannya. Selain itu, di sana juga ada rumah Hobbit yang terkenal. Kamu akan terasa seperti dibawa menjelajahi Eropa!

Bukan hanya spotnya yang menarik, juga fasilitasnya yang lumayan komplit. Setelah puas berjalan-jalan dan mengambil foto terbaik, kamu bisa mengisi perut di resto yang disediakan. Kalau mau beli oleh-oleh juga bisa karena sudah ada pusat cenderamata di tempat wisata di Lembang yang baru tersebut.

Alamat: Jalan Raya Lembang Nomor 108, Lembang, Bandung

Waktu operasional: Setiap hari 09.00-21.00 WIB

Harga tiket masuk: Rp25.000

5. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang menawarkan liburan baru di mana kamu bisa belanja di atas perahu. Dinamakan pasar mengapung karena memang para penjualnya berjualan di atas perahu di danau. Itu artinya untuk bisa mencapainya kamu juga harus menggunakan perahu untuk ke sana.

Menjajal pasar terapung tak perlu jauh-jauh ke Kalimantan atau Thailand karena Lembang juga punya. Sensasinya sama serunya kok. Kamu bisa memilih makanan khas Indonesia mana yang akan dibeli di tempat wisata di Lembang Bandung tersebut.

Alamat: Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Lembang, Bandung

Waktu operasional: Senin-Jumat 09.00-17.00 WIB, Sabtu-Minggu 09.00-20.00 WIB

Harga tiket masuk: Rp20.000 (weekday) dan Rp25.000 (weekend)

6.Lereng Anteng Panoramic Coffee

Ingin kencan romantis bersama pasangan? Coba saja datangi Lereng Anteng Panoramic Coffee. Tempat ngopi yang satu ini menawarkan suasana sejuk, eksotis, dan pastinya syahdu. Berada di ketinggian pegunungan, tempat nongkrong itu dihiasi dengan view yang menyegarkan indera pengelihatanmu.

Belum lagi bangunannya yang unik dan Instagrammable. Nggak akan cukup deh kalau cuma foto sekali! Yuk ajak doimu main ke tempat wisata di Lembang yang baru tersebut!

Alamat: Jalan Baru Laksana Nomor 75, Pagerwangi, Lembang, Bandung

Waktu operasional: Senin-Jumat 08.00-22.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-23.00 WIB

Harga tiket masuk: Gratis, hanya perlu membayar menu yang dipesan mulai dari Rp15.000

7.Observatorium Bosscha

Apakah sewaktu kecil dulu kamu pernah nonton film Petualangan Sherina? Di tempat inilah Sherina dan Sadam menyembunyikan diri sewaktu dikejar penculik. Rupaya tempat tersebut ikonik sekali karena menjadi tempat menyimpan teropong bintang tertua di Indonesia.

Observatorium Bosscha ini didirikan pada 1923 dan menjadi yang terbesar di Indonesia sekaligus Asia Tenggara. Di tempat wisata di Lembang Bandung ini, kamu bisa belajar banyak hal terkait astronomi.

Kegiatan seru tersebut di antaranya mengamati objek luar angkasa atau planet yang ada di Galaksi Bima Sakti. Jika ingin foto-foto, juga bisa karena desain arsitekturnya yang terbilang unik. Wisata sekalian menambah ilmu memang paling seru!

Alamat: Jalan Peneropongan Bintang, Lembang, Bandung

Waktu operasional: 09.00-13.00 WIB dan 17.00-20.00 WIB

Harga tiket masuk: Rp15.000 sampai Rp20.000

8.Pemandian Air Panas Ciater

Kalau mau merasakan sensasi mandi air panas di Lembang, coba saja datang ke Pemandian Air Panas Ciater. Berendam di air panas di sana bisa membantu merelaksasikan pikiran sekaligus membuat pegal-pegal di badan jadi berkurang.

Tempat itu cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Bagaimana tidak, bukan hanya menawarkan kolam air panas saja namun destinasi wisata itu juga menyediakan fasilitas lain. Di sana banyak terdapat wahana bermain, olahraga, outbond, spa, camping ground, serta restoran. Seru-seruan liburan keluarga akan bisa didapatkan di Pemandian Air Panas Ciater.

Alamat: Jalan Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang

Waktu operasional: Setiap hari selama 24 jam

Harga tiket masuk: Rp35.000-Rp70.000

9.Tafso Barn

Mau datang ke kafe dengan konsep indah, unik, dan sejuk? Tafso Barn jawabannya. Kafe tersebut memberikan konsep kafe tematik dengan view yang sangat fotogenik. Potret sebanyak mungkin di berbagai spot menarik dari Tafso Barn.

Kamu akan terlihat seperti berada di luar negeri karena memang desain tempat wisata di Lembang Bandung tersebut lain daripada yang lain. Menari, bukan?

Alamat: Jalan Baru Laksana Nomor 75, Pagerwangi, Lembang, Bandung

Waktu operasional: Setiap hari 09.00-23.00 WIB

Harga tiket masuk: Gratis, hanya perlu membayar menu yang dipesan

10. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit menjadi pilihan yang tepat kala kamu ingin kulineran di malam hari. tempat wisata di Lembang Bandung tersebut berada di perbatasan SESKO AU, Desa Pagerwangi, dan Kampung Cijeruk.

Setiap harinya, pasti Puncak Ciumbuleuit selalu ramai dikunjungi wisatawan karena kamu bebas menyantap kuliner khas Sunda. Bukan sekadar makan, di sana tersedia saung atau rumah bambu yang bisa ditempati. Sembari makan, kamu juga dapat menikmati keindahan Kota Bandung dari ketinggian.

Alamat: Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung

Waktu operasional: Setiap hari 08.00-00.00 WIB

Harga tiket masuk: Gratis, hanya perlu membayar menu yang dipesan

10 tempat wisata di Lembang di atas bisa jadi destinasi liburanmu selanjutnya. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, jelajahi dulu saja alam Indonesia yang cantik ini. Jangan lupa rekomendasikan pada teman hasil liburanmu itu supaya mereka juga bisa melihat keindahan alam Lembang, ya.


Comment here