Inspirasi

Bisakah Mencegah Selingkuh Itu?

Bisakah Mencegah Selingkuh Itu?

Foro gratuito – Salam sobat semua mengenai bisakah mencegah selingkuh itu? Pertanyaan ini mungkin dapat dijawab dengan ,”tidak bisa.” Namun ada cara untuk menghindari hubungan yang diwarnai dengan perselingkuhan yaitu dengan menghindari dari orang yang berpotensi melakukan perbuatan tersebut.

Hal itu dapat dilakukan dengan mencari dan mengenali tanda-tanda “peringatan” sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan lebih jauh dengan seseorang. Cara pertama, jangan terlibat dengan narsisis. Lihatlah beberapa tanda yang kamu temukan dalam diri seorang narsisis.

Jika dulu selingkuh biasanya dilakukan dengan bertemu diam-diam, kini bisa lebih fleksibel, lewat ponsel. Ya, aktivitas tersebut seringkali disebut microcheating. Dilansir laman Dmarge, microcheating semudah dengan dimulai dari membalas Instagram Stories.

Seorang pakar hubungan Rachel Llyod mengungkapkan, dari godaan daring tersebut, maka seseorang bisa membangun ke arah persoalan emosional yang penuh di lingkungan digital. “Dampak dari situasi ini dapat sama menghancurkannya dengan urusan fisik,” kata Llyod.

Untuk memperkuat pernikahan dengan kehidupan seks yang sehat. Ini berarti pernikahan anda harus diwarnai dengan kehidupan seks yang saling memuaskan untuk kedua pihak berdua. Kondisi ini bisa sangat membantu. Tak ada langkah apa pun yang dapat dilakukan oleh siapa pun untuk menjadikan dirinya bebas atau tahan dari perselingkuhan, tapi berhubungan seks secara teratur dengan pasangan adalah benteng pertahanan pertama yang bagus untuk luput dari perselingkuhan.

Saran ini tidak berlaku bagi mereka yang memang mengidap gejala narsisis dan juga para pecandu seks. Lalu, jika kamu mengetahui bahwa pasangan mu tidak setia dan dia ingin menyudahinya, serta memperbaiki hubungan, maka hanya kamu yang bisa memutuskan. Apakah kamu ingin memperbaiki hubungan, atau menyudahinya.

Mendalami dan melihat seberapa sehat hubungan yang berjalan, diwarnai dengan memperbanyak komunikasi atau hal-hal signifikan lainnya, adalah langkah yang positif. Lalu, menemui seorang profesional dalam urusan perselingkuhan bisa memberikan pandangan obyektif, apakah sebuah hubungan layak dilanjutnya.

“Saya selalu mendorong klien untuk mengambil waktu dalam proses melalui masa pascaperselingkuhan, sebelum mengambil keputusan atas sebuah hubungan,” kata Hokemeyer.

Nah, untuk menghindari perselingkuhan semacam ini, Llyod mengatakan pasangan harus menetapkan batas sesegera mungkin, satu di antaranya soal batasan komunikasi. Sementara itu, Korin Miler dari Women’s Health mengungkapkan, mungkin saja ada pengalaman menarik dari eksplorasi mengobrol dengan orang baru di Instagram. “Selama tidak membahayakan hubungan,” katanya.

Lalu bagaimana batasan microcheating itu? Ada aturan praktis yang bisa jadi pegangan, yaitu jangan melakukan apa pun yang kamu tidak ingin pasangan lakukan baik secara online atau dalam kehidupan nyata.

Bisakah mencegah selingkuh itu? Tergantung dari pasangan anda, komitmen merupakan hal yang sakral, jika tidak ingin berkomitmen janganlah memulai suatu hubungan yang sakral yang dianggap sebagai main-main karena itu bukan lah sesuatu yang bisa di mainkan. Dijaga, saling menjaga dan menikmatinya merupakan sesuatu hal yang indah untuk pasangan.

Baca juga : Usia Makin Tua Tidak Usah Panik, Pernikahan Bukan Soal Umur

Comment here