Travel

Rekomendasi Destinasi Liburan untuk Babymoon di kawasan Asia

Rekomendasi Destinasi Liburan untuk Babymoon di kawasan Asia

Destinasi wisata di kawasan Asia yang cocok untuk babymoon.

Selain bulan madu, ada momen lain yang juga perlu dirayakan, yakni babymoon. Apabila honeymoon dirayakan oleh pasangan yang baru saja menikah, babymoon dilakukan oleh pasangan yang sedang menantikan kehadiran si buah hati ke dunia. Konsep babymoon sendiri adalah liburan berdua dengan pasangan.

Babymoon diyakini memiliki banyak manfaat baik untuk sang calon orang tua maupun janin yang ada di kandungan. Untuk ibu misalnya, bisa memiliki waktu untuk beristirahat sebelum melahirkan. Di sisi lain, babymoon juga bisa mempererat hubungan dengan pasangan.

Tak perlu jauh-jauh ke wilayah Eropa dan Amerika, di Asia juga ada banyak tempat wisata yang cocok dikunjungi untuk merayakan babymoon. Semuanya aman, nyaman, dan memiliki fasilitas lengkap bagi pasangan terutama untuk ibu hamil.

1.Bali

Pesona Bali memang tidak ada habisnya. Mulai dari hamparan pantai yang jernih, pemandangan alam yang masih alami, ragam kuliner yang lezat, hingga budaya yang kental. Pulau Dewata tidak hanya cocok menjadi lokasi honeymoon, tapi juga babymoon.

Banyan Tree yang terletak di Ungasan, Bali, adalah salah satu tempat yang memiliki cukup banyak fasilitas bagi mereka yang ingin merayakan babymoon. Salah satunya adalah paket khusus bernama Babymoon Retreat, yang terdiri dari menginap selama 3 hari 2 malam di salah satu vila mereka.

Bukan vila biasa, karena di dalamnya ada ruang keluarga, ruang makan, dapur, kolam renang, jacuzzi, dan juga whirpool pribadi. Pasangan yang mengambil paket ini juga akan dilayani dengan perawatan spa, sarapan, layanan jemput-antar ke bandara, dan juga tur fotografi di sekitar vila.

2. Maldives

Siapapun pasti setuju bahwa Maldives adalah salah satu tempat terindah di dunia. Keindahan pantai dan pemandangan alamnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Maka wajar apabila tempat ini menjadi destinasi babymoon yang wajib dikunjungi.

Di Maldives, ada tempat bernama Kanuhura yang memiliki fasilitas untuk calon ayah dan ibu bernama Babymoon Package. Mereka menawarkan perawatan spa, sesi yoga di tepi pantai, kelas memasak untuk bayi, kue gender reveal, dan camilan sehat setiap hari.

3. Kepulauan Riau

Selain Bali, daerah lain yang juga cocok menjadi tempat babymoon di dalam negeri adalah Pantai Telunas, Pulau Sugi, Kepulauan Riau. Saking indahnya, tempat ini bahkan dianggap mirip dengan pantai di Maladewa atau Maldives. Pemandangannya luar biasa indah. Belum lagi pasir pantainya putih lembut dan airnya yang sebening kristal.

Tempat ini bisa dijangkau dengan kapal umum atau speed boat lewat jalur Pulau Karimun dan Pulau Kemoro. Telunas Private Island yang merupakan bagian dari Telunas Resorts cocok sebagai tempat untuk melepas stres.

Ibu hamil bisa mengambil paket spa bernama Mother-To-Be Massage. Ini adalah perawatan untuk kebugaran, merelaksasi ketegangan otot,mengurangi nyeri, dan melancarkan sirkulasi tubuh.

4. Vietnam

Percaya atau tidak, mata kamu akan dimanjakan dengan gundukan pasir yang masih alami di sepanjang pantai di Vietnam. Selain itu, ada kolam renang mewah yang terbuat dari bahan-bahan alami. Semua fasilitas itu bisa kamu dapatkan selama menginap di Fusion Resort Cam Ranh.

Di tempat ini, para calon orangtua bisa menikmati momen babymoon dengan tenang karena privasi mereka bisa terjaga. Fasilitasnya lengkap, seperti paket perawatan spa untuk calon ibu.Mulai dari pijat, scrub, refleksi, facial wajah, dan manicure serta pedicure. Ibu hamil tetap harus tampil cantik, ‘kan?

5. Sri Lanka

Sri Lanka menjadi destinasi terbaik 2019 versi Lonely Planet. Negara yang berbatasan dengan pesisir Tenggara India dan Maldives ini menyimpan potensi besar terutama di sektor pariwisata. Para wisatawan bisa puas melakukan wisata budaya, wisata sejarah, wisata bahari, menjelajahi gunung dan hutan, serta menghadiri berbagai acara festival tahunan yang seru.

Beberapa spot wisata di Sri Lanka bahkan menjadi situs budaya yang diakui serta dilindungi UNESCO. Sebut saja Batu Sirigaya dan Taman Nasional Yala. Bicara soal babymoon, ada tempat yang pasti disukai oleh para pasangan. Yakni Reef Villa & Spa.

Terletak di Wadduwa, Sri Lanka, tempat ini menyediakan paket bernama Add-On Babymoon. Ada pijat untuk calon ayah, facial wajah untuk calon ibu, paket hadiah untuk bayi, dan sesi yoga private. Selain itu, ada juga fasilitas umum lainnya, seperti bar, restoran, koneksi internet gratis, dan lapangan tenis.

6. Thailand

Phuket adalah salah satu Provinsi di Thailand yang menjadi destinasi favorit para traveler. Banyak pantai dan alam liar yang bisa dijelajahi di tempat ini. Phi Phi Island adalah salah satu pulau paling populer yang selalu dipadati turis di Phuket.

Apabila kamu dan pasangan berencana babymoon ke Phuket, bisa menginap di Trisara. Dijamin akan dimanjakan selama berada di tempat ini. Salah satunya adalah paket bernama Romantic Escape. Mencakup akses ke rumah kecil di bagian depan pantai, pijat selama 1 jam, sarapan, dan layanan jemput-antar ke bandara.

Kamu juga bisa menikmati paket lain yang tidak kalah mewah. Mulai dari menjelajahi pulau dengan kapal pesiar dan tur bersama fotografer handal yang siap mengabadikan fotomu dan pasangan.

7.Singapura

Singapura punya banyak hal menarik yang bisa menjadi daya tarik para wisatawan, mulai dari kuliner khas yang rasanya super enak hingga pusat perbelanjaan yang lengkap. Apabila tujuan kamu adalah untuk babymoon, menginap di Sofitel Singapore Sentosa bisa jadi pilihan tepat.

Memiliki fasilitas khusus pasangan, seperti sarapan, pijat untuk pasangan di tengah taman tropis yang di dalamnya terdapat kolam lumpur dan air terjun, dan makan malam romantis. Mau melahirkan tetap harus romantis, ‘kan?

Comment here