Hiburan

Taman Bermain Bertema Monopoly Di Hongkong

Taman Bermain Bertema Monopoly Di Hongkong

Foro gratuito – Salam sobat semua, kali ini taman bermain bertema monopoly di Hongkong. Monopoly merupakan salah satu permainan papan yang paling populer di dunia.  Kini, permainan  legendaris ini udah tersedia di lebih dari 40 bahasa dan dijual di lebih dari 100 negara. Sebagian besar orang pasti pernah deh main board game ini.

Tidak hanya untuk rekreasi, permainan monopoly juga bisa digunakan untuk melatih kemampuan pemain untuk mengelola aset dan keuangan. Kalo terlalu dibawa serius, permainan ini juga bisa banget jadi alat perusak pertemanan. Harus bermain dengan bijak ya.

Anda pernah membayangkan gak gimana rasanya main Monopoly di dunia nyata?  Nah, di Hong Kong nih anda bisa menginjakkan kaki langsung di dunia board game yang dihuni sama Rich Uncle Pennybags, alias Mr. Monopoly ini.

Taman bermain bertema Monopoly Dreams ini resmi dibuka di kawasan The Peak, Hong Kong pada 26 Oktober 2019 kemarin dan akan menjadi tempat wisata pertama di dunia yang terinspirasi dari board game berusia 84 tahun ini.  The Peak  sendiri dipilih  karena kawasan tersebut adalah lahan paling berharga di permainan Monopoly versi Hong Kong.

Taman Bermain Bertema Monopoly Di Hongkong
Taman Bermain Bertema Monopoly Di Hongkong
Taman Bermain Bertema Monopoly Di Hongkong
Taman Bermain Bertema Monopoly Di Hongkong

Kawasan seluas 20 ribu kaki persegi ini diharapkan bisa mengubah permainan papan menjadi wisata interaktif yang menyegarkan. Mr. Monopoly tentunya akan menjadi bintang utama dari tempat wisata ini. Begitu datang, para pengunjung akan langsung dibawa menuju lift untuk mengakses kediaman rahasia Mr. Monopoly, yang merupakan satu dari tujuh area tematik di taman bermain ini.

Dalam rumah Rich Uncle Pennybags ini, anda bisa menemukan koleksi  Monopoly langka, serta melihat mobil balap antik Mr. Monopoly dalam ukuran asli. Pengunjung akan dibawa melewati area Pass Go, dan menuju kota Monopoly. Di kota Monopoly ini, anda bisa menemukan elemen-elemen klasik yang ada di permainan Monopoly, seperti “Penjara”, “Perusahaan Air”, dan “Perusahaan Listrik”. Serunya, beberapa dari zona tematik ini disertai dengan aktivitas interaktif.

Dalam “Bank”, misalnya, para pengunjung bisa mengumpulkan kupon uang Monopoly, yang bisa mereka belanjakan di gift shop atau café. Gift shop di tempat ini nggak hanya menyediakan souvenir biasa seperti gantungan kunci dan gelas, tapi juga menyediakan beragam permainan Monopoly edisi spesial. Di “Stasiun Kereta”, pengunjung bisa menonton film pendek  dalam format 4-D tentang perjalanan Mr. Monopoly dan anjingnya.

Tidak hanya bersenang-senang aja, di sini, anda juga bisa pulang dengan membawa hadiah menarik. Di Fortune Board, atau Papan Keberuntungan, para pengunjung bisa memutar roda untuk memenangkan beragam hal, mulai dari kupon makanan hingga tiket pesawat kelas bisnis.

Taman Bermain Bertema Monopoly Di Hongkong
Taman Bermain Bertema Monopoly Di Hongkong
Taman Bermain Bertema Monopoly Di Hongkong

Bagi pengunjung yang beruntung, hadiah paling berharga yang bisa didapatkan adalah satu kilogram emas murni! Wah, lumayan banget nih dateng buat senang-senang, pulang bawa uang. 

Bagi anda yang tertarik berkunjung, taman bermain ini berlokasi di Shop 301, 3/F, Peak Galleria, 118 Peak Road, The Peak, Hong Kong, dan akan dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Harga tiket masuknya akan dikenakan Rp260.000 per orang.

Ajak teman, keluarga dan kekasih anda mengunjungi Taman bermain bertema monopoly di Hongkong ini dan nikmati keseruannya. Pasti seru dan menyenangkan bermain bersama.

Baca juga : Sutradara Sedang Mempertimbangkan Teori Fan untuk ‘Thor’ Terbaru

Comment here