Travel

Beberapa Pilihan Penginapan Super Murah Di Jogja

Beberapa Pilihan Penginapan Super Murah Di Jogja

Foro gratuito – Salam sobat semua kali ini info dari Jogja kota wisata keraton dimana beberapa pilihan penginapan super murah di Jogja. Daya tarik Yogyakarta sebagai destinasi liburan membuat banyak wisatawan lokal maupun luar negeri berbondong-bondong datang. Keindahan alam dan dan budaya Jawanya yang masih kental di keseharian masyarakatnya hanya salah dua alasan yang bikin orang ingin kembali lagi.

Selain uang dan akomodasi, hal yang paling penting untuk dipikirkan ketika liburan ke sana adalah penginapan. Kalau hobi backpacker-an dan nggak mau buang-buang uang untuk menyewa kamar mahal, bisa pilih salah satu dari banyak penginapan murah di Jogja ini.

Dengan menganggarkan Rp100 ribuan per harinya, kamu bisa bermalam di hotel murah di Jogja yang juga punya desain yang keren. Walau murah, tempat ini juga Instagramable. Belum lagi lokasinya yang dekat tempat wisata. Istirahat bisa sekalian foto-foto juga kan.

1. Abrakadabra Art BnB
Dengan budget 120 ribuan, kamu bisa dapatkan hotel murah di Jogja dengan nuansa alam yang kuat jika menginap di Abrakadabra Art BnB. Penginapan yang terkenal dengan konsep kamar yang berbeda ini populer di kalangan turis mancanegara.

Dengan harga sewa per kamar yang murah, sudah include dengan breakfast dan bisa menikmati fasilitas kolam renang yang ada. Saat menginap di sini, kamu bisa dengan cepat sampai ke pusat kota karena letaknya masih ada di daerah Malioboro. Penginapan murah di jogja dekat Malioboro ini cocok banget untuk para backpacker.

2. Wood Stone Hostel
Salah satu penginapan murah di Jogja lainnya yang bisa ditinggali selama berlibur di kota ini adalah Wood Stone Hostel. Letaknya berada di pusat kota, tepatnya dekat dengan Keraton Yogyakarta dan Malioboro.

Dengan 135 ribuan, kamu bisa menikmati kamar untuk 2 orang, breakfast, bebas akses Wi-Fi, serta taman kecil yang asri. Menu English breakfast penginapan murah di jogja dekat Malioboro ini terdiri dari sepotong sandwich dan teh. Memang lezat disantap di pagi hari.

3. Rumah Roso Homestay
Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, hotel murah di Jogja ini harganya cuma 140 ribuan per malamnya. Lokasinya yang nggak jauh dari Keraton Yogyakarta memudahkanmu untuk berjalan kaki saat mengunjungi tempat wisata terdekat.

Penginapan murah di Jogja dekat Malioboro ini terbilang bersih dan rapi. Kamu akan dibikin betah dan ingin berlama-lama di sana. Dengan interior yang didominasi warna coklat ditambah dengan taman hijau yang asri, suasana jadi lebih menyenangkan.

4. Pondok Sare
Kalau kamu pecinta warna biru dan putih, menginap di Pondok Sare adalah saran yang tepat. Interior hotel murah yang bagus di Jogja ini memang dibuat dengan nuansa warna terang. Bisa membuat siapa saja yang tidur di kamarnya bisa beristirahat dengan nyenyak.

150 ribuan untuk kamar single yang muat 2 orang, tentu harga tersebut termasuk terjangkau. Berbagai fasilitas seperti kolam renang, fish teraphy pool, dan living room yang Instagramable bisa kamu nikmati selama menginap di penginapan murah Jogja untuk backpacker tersebut.

5. HOZ Bed and Breakfast, Hotel Artsy
Hotel murah yang bagus di Jogja lainnya yang bisa kamu dapatkan di Jalan Gedongkiwo. Ada HOZ Bed and Breakfast yang menyediakan kamar dengan rate 150 ribuan per malam untuk 2 orang.

Interior tiap kamarnya colourful dengan berbagai warna yang berbeda. Kalau kamu solo traveler, bisa juga mencoba room bermodel dormitory yang harganya lebih murah, yaitu 75 ribu saja. Tapi kamu akan tidur dengan teman lainnya yang akan menginap di penginapan murah di Jogja itu juga.

6. Yogyakarta BnB
Referensi penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker lainnya adalah Yogyakarta BnB. Di penginapan tersebut, menyediakan beberapa jenis kamar mulai dari dormitory hingga kamar pribadi.

Harganya mulai dari 80 ribu untuk tipe dormitory dan 150 ribuan untuk kamar jenis lainnya dengan fasilitas WiFi dan sarapan. Mau mampir ke Istana Kepresidenan Yogyakarta? Jalan kaki saja dari penginapan murah Jogja untuk backpacker itu, cuma 400 meter.

7. Trava House
Kalau ingin penginapan murah jogja untuk backpacker yang desainnya lebih modern dan minimalis, Trava House bisa jadi opsi utamanya. Relatif masih baru, harga per kamarnya untuk 2 orang adalah 180 ribuan. Termasuk murah, ‘kan?

Hotel murah yang bagus di Jogja ini fasilitasnya sangat lengkap. Dengan harga segitu, kamu bisa menikmati sarapan gratis, menikmati momen bersantai kolam renang, koneksi WiFi yang unlimited, dan kamar yang dijamin nyaman.

8. Matakami Homestay
Kalau kamu ingin menikmati sensai menginap di rumah penduduk lokal dan ditemani oleh anjing dan kucing, maka di sinilah tempatnya. Hunian dengan desain modern namun dihiasi pernak pernik tradisional tersebut punya fasilitas yang terbilang lengkap.

Menariknya, di hotel murah yang bagus di Jogja tersebut ada dua topi caping yang bisa dipakai tamu. Setelahnya, kamu bisa bersantai di halaman rumput dengan memakai kursi rotan unik. Outdoor adalah spot terbaiknya. Kamu bisa ambil foto sebanyak mungkin dengan view yang Instagramable. Harganya? Hanya 150 ribuan per malam.

9. All Good Hostel
Hostel yang satu ini punya nilai plus berupa look-nya yang sangat mencolok. Dengan banyak mural colorful di dindingnya, kamu bisa mengambil foto kece di sana. Ada satu kamar yang wajib kamu coba karena adanya garden view menarik. Siapa yang tidak ingin terbangun dan melihat suasana taman hijau penuh bunga?

Selain itu, ada pula kolam renang mini yang bisa bantu usir gerahnya kota ini di siang hari. Sudah renang dan bersantai tapi ingin lakukan hal lain? Kunjungi aja tattoo studio yang hits di kalangan backpacker asing. Untuk menginap di hostel tersebut kamu hanya perlu membayar kurang lebih 165 ribuan per malamnya.

10. Sae sae Hostel
Sae Sae Hostel merupakan penginapan murah di Jogja yang jadi favorit pada backpacker. Walaupun letaknya tersembunyi dari jalan besar, kamu tak akan tersesat karena adanya pintu masuk yang unik. Hostel yang satu ini pasti cocok untuk menghiasi feeds Instagra-mu karena kentalnya nuansa retro di sana.

Selain barang retro, ada pula hammock yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan taman hijau dalam hostel. Kalau mau santai di outdoor juga bisa. Bersantai sambil minum smoothie yang disajikan di mangkuk kelapa? Bisa banget. Hanya dengan membayar biaya inap sebesar 165 ribuan per malamnya, kok.

11. Bring In House
Ingin merasakan penginapan murah Jogja untuk backpacker yang homey dan buatmu enggan balik ke rumah? Cocok banget datang ke penginapan ini. Bangunannya yang berbentuk seperti rumah tradisional itu dihiasi mural warna-warni di bagian dindingnya. Siap-siap foto sampai puas di sana!

Mulai dari kamarnya yang nyaman, WiFi kencang, banyak spot bersantai, hingga dapur bersama, datang ke penginapan murah di Jogja tersebut benar-benar seperti di rumah sendiri. Harganya yang cuma 140 ribuan per malam. Pasti cocok untuk kantong kalangan pegiat penghematan.

Baca juga : Cara Memilih Tas Traveling yang Tepat

12. Grass Root Homestay
Kalian yang jenuh dengan rutinitas kota emang pas banget datang Grass Root Homestay. Penginapan itu punya pemandangan sungai yang menyegarkan mata. Dengan interior yang super keren yakni menggunakan batu alam alih-alih tembok biasa. Kamu bisa rehat sejenak setelah keliling kota seharian dengan beristirahat di sana.

Kamar yang ada di sana view-nya langsung menghadap ke taman bunga. Ada pula gazebo, kursi, dan hammock untuk santai. Kalau mau dengar aliran sungai di samping homestay juga bisa banget. Datangi langsung aja hotel di Bantul tersebut.

Nah Itulah beberapa pilihan penginapan super murah di Jogja di atas bisa dijadikan pertimbangan saat punya rencana untuk berkunjung ke Kota Gudeg ini. Selain bisa menghemat budget, kamu juga bisa menikmati spot foto yang Instagramable. Bersantai sambil foto-foto itu wajib. Dengah harga yang terjangkau, tentu fasilitas yang ditawarkan pun sesuailah.

Comment here