Serba Serbi

Cara Agar Stroberi Tidak Cepat Busuk

Cara Agar Stroberi Tidak Cepat Busuk

Foro gratuito – Salam sobat semua, kali ini akan memberikan info bermanfaat mengenai cara agar stroberi tidak cepat busuk. Pecinta stroberi pasti ngerti deh gimana menyebalkannya menyimpan stroberi di kulkas tapi nggak bisa bertahan lama. Dua sampai tiga hari setelah dibeli dan disimpan, stroberinya bakalan busuk dan nggak fresh lagi. Keliatan peyot dan seperti dimakan rayap gitu. Gak banget pokoknya deh

Buah-buahan seperti stroberi memang butuh teknik dalam proses penyimpanannya. Nggak butuh peralatan atau bahan-bahan yang ribet, karena ternyata cukup dengan menggunakan cuka saja sudah bisa membuat stroberi yang kamu beli dan disimpan di kulkas lebih tahan lama.

Cuka punya bahan aktif pembersih yang aman untuk dikonsumsi, cuka bisa jadi bahan aktif untuk membersihkan stroberi sebelum disimpan di dalam lemari es. Cuka terbukti bisa membersihkan 98% bakteri yang ada di buah yang bahkan lebih bersih daripada menggunakan sabun anti-bakteri.

Membersihkan stroberi dengan cuka juga bisa membunuh jamur yang menyebabkan stroberi jadi mudah busuk ketika disimpan. Efek cuka ini akan menekan proses pertumbuhan jamur tersebut sehingga stroberi kamu tetap segar dalam waktu lama, tapi yang perlu diingat, kamu harus melakukan proses pencucian dengan cuka ini sebelum stroberinya membusuk. Karena setelah ada tanda-tanda busuk dan tidak akan bisa lagi dihilangkan .

Sebelumnya akan kami berikan caranya, setelah anda membeli stroberinya, pastikan kamu membersihkan stroberi dengan perbandingan campuran  1 banding 3 ya. 1 bagian cuka dicampur dengan 3 bagian air. Lalu rendam stroberi kamu selama beberapa saat dan bilas dengan air bersih sampai aroma cukanya nggak lagi kecium.

Setelah dicuci dan sebelum kamu menyimpan stroberi kamu di kulkas, pastikan setiap inci dari stroberi yang kamu cuci sudah kering dan nggak ada air di dalam boks penyimpanannya. Karena air yang ada di dalam kotak penyimpanan itu bisa memicu timbulnya jamur.

Triknya adalah, kamu bisa meniriskan sisa-sisa air setelah mencuci bersih stroberi kamu lalu dikeringkan dengan tisu dapur. Tambahkan juga tisu dapur di dasar box penyimpanan kamu untuk menyerap sisa-sisa air yang mungkin ada.

Dengan begitu inilah cara agar stroberi tidak cepat busuk, stroberi yang kamu beli dan kamu rencanakan untuk dimakan atau dibuat jus selama hari kerja masih bisa tetap segar. Nggak lagi deh mengeluh soal stroberi yang cepat membusuk.

Baca juga : The Good Smile Cafe, Kafenya Para Pecinta Anime

Comment here