Travel

Potret Keindahan Bunga Sakura Bermekaran di Jepang Saat Musim Semi

Potret Keindahan Bunga Sakura Bermekaran di Jepang Saat Musim Semi

Mekarnya Sakura di Jepang yang indahnya menawan
Bagi orang Jepang, Sakura merupakan simbol yang kerap kali dihubungkan dengan perempuan, kehidupan, dan kematian. Sering juga dijadikan simbol untuk mengeksperesikan ikatan antar manusia, keberanian, kesedihan, dan kegembiraan. Bunga ini juga menjadi metafora untuk ciri-ciri kehidupan yang tidak kekal.

Yang istimewa dari Sakura adalah waktu mekarnya. Bunga ini hanya berkembang selama 1-2 minggu selama setahun. Bunga ini biasanya mekar di awal musim semi, namun waktu mekarnya cukup bervariasi di tiap daerahnya.

Berdasarkan Appetite Journey pada 2014 silam, Sakura mulai mekar di wilayah Tokyo, Chiba dan sekitarnya pada akhir Maret sampai awal April. Di Jepang bagian selatan, mekar sekitar pertengahan Maret. Di Jepang bagian utara, masyarakat baru bisa menikmati indahnya bunga ini pada April akhir sampai awal Mei.

  1. Bak di negeri dongeng

Jenis Sakura sendiri berbeda-beda, tergantung spesiesnya. Ada yang putih, pink, kuning muda, pink, hijau muda, hingga merah menyala. Salah satu taman yang menyajikan indahnya bunga sakura adalah Ueno Kouen.

Keindahan saat sakura mekar terlihat seperti di negeri dongeng. Padahal foto itu hanya di dekat gedung bertingkat di Jepang.

Kendati bunga itu tumbuh di makam, namun kesan seram sama sekali tak terlihat. Beda dengan makam di Indonesia yang penuh kantil ya?

3. Indah dipandang

Bahkan bagi warga Jepang asli mekarnya sakura selalu menyenangkan untuk dilihat. Tak pernah bosan-bosan ya?

4. Hanami

Setiap tahunnya, festival Hanami selalu bisa menarik banyak pengunjung. Lagian siapa yang tidak suka melihat bunga secantik itu bermekaran?

5.Sakura di tepi sungai

Sakura di tepi sungai ini jangan dilewatkan. Warna putihnya tetap memikat!

6.Beautiful cherry blossom

Untuk yang suka warna pink, pasti akan cocok menikmati mekarnya cherry blossom ini. Cantik banget!

Comment here