Travel

Pasar Murah Meriah dan Serba Ada di Bangkok Thailand

Pasar Murah Meriah dan Serba Ada di Bangkok Thailand

Pasar populer di Thailand yang lengkap dan murah meriah.
Thailand adalah salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang selalu dipadati wisatawan. Liburan di Negeri Gajah Putih ini juga dikenal seru dan tergolong murah. Berbelanja adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Thailand.

Ada banyak tempat belanja yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari mal, toko pinggir jalan, hingga pasar. Pasar di Thailand tak hanya buka saat pagi hingga siang, melainkan malam hari. Kamu bisa puas berbelanja tanpa harus khawatir bercucuran keringat karena terpapar sinar matahari. Maklum saja, cuaca di Thailand memang panas sama seperti Indonesia.

Apabila dana liburanmu terbatas, bisa berbelanja kebutuhan atau oleh-oleh di pasar karena harganya tergolong murah dan bisa ditawar. Selain itu, barangnya pun beragam dan lengkap. Deretan pasar ini sangat populer di kalangan para turis karena dikenal murah dan serba ada. https://keepo.me/travel/pasar-di-bangkok-thailand/ Editor :Sandra Karina

1.Chatuchak Market

Pasar ini sangat populer baik di kalangan warga Thailand dan juga turis asing. Lokasinya berada di Kamphaeng Phet, Chatuchak, Bangkok dan hanya buka pada akhir pekan. Lokasinya sangat luas dan terbagi dalam 27 area di mana setiap area menjual barang tertentu, seperti pakaian, tumbuhan, dan karya seni.

Apabila tertarik pergi ke pasar ini, disarankan memakai pakaian yang nyaman dan adem agar bisa leluasa bergerak. Pasar ini buka pada pukul 9 pagi hingga 6 sore di Sabtu dan Minggu. Masuk pukul 6 sore sampai larut malam di Jumat, pasar ini juga buka.

2.Talad Rot Fai

Setelah dibuka pada 2010, para penjual di pasar ini menjual barang antik. Namun kini sudah mulai banyak jenis barang yang dijual. Talad Rot Fai 1 atau Srinakarin Train Market adalah pasar Talad Rot Fai pertama.

Lokasinya berada di Srinakain Soi 51 yang terletak di belakang Seacon Square Shopping Mal dan buka pada Kamis hingga Minggu pada pukul 5 sore sampai 1 pagi. Talad Rot Fai 1 terbagi dalam tiga area, yakni market, warehouse, dan antique.

Sementara itu, Talad Rot Fai 2 atau Ratchada Train Market adalah pasar modern yang lokasinya sangat dengan Thailand Cultural Centre Subway Station. Tempat ini menjual banyak streetfood, kerajinan tangan, dan souvenir. Kamu juga bisa menghias kuku, mengukir tato, dan mencukur jenggot di pasar ini.

3.Neon Night Market

Neon Market atau Talad Neon Night Market dibuka pada Desember 2016 dan terletak di pusat kota Bangkok. Di tempat ini, kamu bisa membeli pakaian yang kekinian, sepatu, aksesoris, perhiasan, souvenir, dan beragam makanan yang lezat.

Ada juga live music yang menghibur para pengunjung. Pasar ini buka setiap malam mulai pukul 5 sore hingga 12 malam.

4.Sampeng Market

Lokasi Sampeng Market ada di Chinatown yang merupakan area tersibuk di Bangkok. Ada banyak kedai dan toko kecil di pasar ini. Pakaian murah, sepatu, perhiasan, peralatan dapur, barang elektronik, mainan, kain sutera, dan produk khas China bisa didapatkan di Sampeng.

Kamu juga bisa mencicipi makanan khas China dan Thailand, seperti mie dengan topping bebek. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore.

5.Sukhumvit Street Market

Pasar tradisional yang menjual berbagai jenis barang, mulai dari baju hingga sepatu. Jangan lupa untuk menawar saat ingin membeli barang karena bisa kamu dapatkan dengan harga tiga kali lebih murah. Sama seperti pasar lainnya, kamu juga bisa menikmati makanan khas lokal di pasar ini.

6.Pratunam Market

Kamu bisa puas berbelanja dengan harga miring di Pratunam Market. Ada banyak barang murah dan palsu yang dijual di pasar ini, seperti pakaian, sepatu, dan tas, yang menjiplak produk keluaran brand ternama.

Kamu akan menemui banyak turis asing yang sedang asyik berbelanja. Pratunam buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam.

7.JJ Green Night Market

Pasar yang buka pada Kamis sampai Minggu setiap malam hari ini menjual banyak barang antik dan baju bekas, jadi cocok untuk para traveler yang memiliki dana terbatas.

Selain itu ada banyak bar yang menyuguhkan live music. Kamu bisa duduk bersantai sambil menikmati musik setelah lelah berkeliling.

Liburan nampaknya akan terasa hambar apabila tidak diisi dengan kegiatan berbelanja. Tak perlu ke mal, kamu juga bisa belanja di pasar. Barangnya tidak kalah bagus dengan yang dijual di mal.

Berbelanja di pasar juga akan memberikan sensasi berbeda. Deretan pasar tadi wajib kamu sambangi saat berada di Thailand. Selain barang, ada juga beragam jenis kuliner khas lokal yang bisa kamu cicipi. Dijamin puas!

Comment here