Serba Serbi

Tips Memilih Durian Enak Dari Penjual Langsung

Tips Memilih Durian Enak Dari Penjual Langsung

Foro gratuito – Salam sobat semua, kali ini tips memilih durian enak dari penjual langsung, Menyantap durian bagi pencinta buah satu ini selalu menyenangkan. Namun satu hal yang terbilang sulit yaitu memilih buah durian. Syukur bila memilih durian untuk makan di tempat dan ada garansi manis dari penjual. Jika tidak, memilih buah durian layaknya peribahasa bagai membeli kucing dalam karung, tak tahu apakah buah yang dipilih bagus dan legit.

Berikut beberapa tips memilih durian enak dan manis dari yang kita rangkum

1. Jangan Lihat Warnanya Tapi Lihat Bentuk Fisiknya
Fisiknya yang berwarna hijau, kuning, hingga kecoklatan. Masing-masing warna buah belum tentu merepresentasikan kualitas durian. Warna hijau tak selalu belum matang, begitu juga warna kuning belum tentu telah matang, durian lokal atau yang tumbuh di Indonesia yang berwarna hijau itu telah matang. Cuman memang ada beda warna buah, khususnya Musang King berwarna kuning dengan buahnya seperti oranye. Jika ingin melihat fisik durian, carilah yang fisiknya lonjong ya.

2. Bunyi Durian
Kamu juga harus perhatikan bunyi durian ketika hendak membelinya. Jika durian berbunyi ‘mendem’ berarti itulah durian yang siap untuk kamu makan. Sedangkan jika berbunyi kencang ketika dipukul, berarti durian tersebut masih belum matang.

3. Tangkai Buah
Jika buah durian itu jatuh langsung dari pohon, para pedagang percaya buah itu punya kualitas daging yang matang. Durian berkualitas baik diambil ketika jatuh bukan yang dipaksa dipetik dari pohon. Apabila buah dipetik dari pohon, terlihat tangkainya halus maka buah itu dipotong dengan menggunakan pisau. Sementara jika tangkai yang tidak rata menunjukkan buah jatuh alami.

4. Kualitas Terbaik Tergantung Musim
Kualitas daging pada durian juga tergantung pada musim. Jika durian yang dihasilkan ketika musim hujan biasanya daging durian akan gagal mencapai kualitas terbaik. Saat musim hujan tuh biasanya malah jelek kualitasnya, yang bagus itu pada saat musim kemarau.

5. Aroma Durian
Selain fisik durian yang lonjong menentukan kualitas daging yang matang, cobalah juga untuk mencium aroma wangi pada buah. Buah durian yang matang, walaupun belum dibuka kulitnya, aromanya sudah menembus. Dicoba dicium berdasarkan wangi atau tidak.

Inilah beberapa tips memilih durian enak dari penjual langsung, pilih yang enak untuk di santap ya.

Baca juga : Manfaat Menakjubkan Kapulaga untuk Kesehatan

Comments (1)

  1. […] Baca juga : Tips Memilih Durian Enak Dari Penjual Langsung […]

Comment here