Hiburan

Film terpopuler bulan ini yang wajib di tonton

Film terpopuler bulan ini yang wajib di tonton

1. Kim Ji-young, Born 1982

Kim Ji-young, Born 1982 berhasil bertahan di puncak box office Korea Selatan sejak pekan lalu. Film ini dibintangi Gong-yoo dan Jung Yu-mi setelah keduanya bermain dalam Train to Busan pada 2016.

Kim Ji-young, Born 1982 menceritakan kisah kisah Kim Ji-young yang dipaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Perlahan, ia kehilangan jati diri dan lambat laun, jadi ‘gila’.

Film ini diadaptasi dari novel karya Cho Nam-ju dengan judul serupa. Kim Ji-young, Born 1982 sempat memicu kontroversi karena dianggap menjadi simbol perjuangan perempuan di tengah patriarki Korea Selatan.

Namun kisah kontroversial tersebut telah mencatat satu juta penonton hanya dalam beberapa hari tayang. Sejak tayang pada 23 Oktober, Kim Ji-young, Born 1982 telah berhasil menjual lebih dari 2,4 juta tiket di 1,438 layar atau setara dengan US$17 juta.

Kim Ji-young, Born 1982 direncanakan tayang di Indonesia pada 20 November.

2. Terminator: Dark Fate

Kisah robot dalam bentuk manusia, Carl yang diperankan Arnold Schwarzenegger masih berlanjut dalam film Terminator: Dark Fate. Cerita kali ini mengambil fokus pada Carl dan Sarah Connor (Linda Hamilton) yang mengemban sebuah misi.

Mereka harus melindungi seorang perempuan muda dari Terminator yang berasal dari masa depan. Jelas, misi itu tidak mudah karena mereka harus menghadapi manusia hybrid yang sangat kuat.

Terminator: Dark Fate telah menjual lebih dari 1,3 juta tiket di 1.315 layar atau setara dengan US$9,8 juta sejak tayang 30 Oktober di Korea Selatan.

3. Weathering with You

Weathering with You merupakan animasi karya Makoto Shinkai, bercerita tentang karakter Hodaka yang keluar dari rumah dan kabur ke Tokyo. Dalam perjalanan, ia bertemu Hina, seorang gadis yang ternyata bisa mengubah cuaca.

Karena kondisi dan kesulitan yang dihadapi, mereka berdua semakin dekat dan merasa saling melengkapi satu dengan yang lain. Namun banyak masalah yang harus Hodaka dan Hina hadapi di tengah kebahagiaan yang dirasakan.

Weathering with You dipilih sebagai perwakilan Jepang dalam International Feature Film Awards atau dulu dikenal sebagai Best Foreign Language Film untuk Oscar 2020. Film ini juga menjadi animasi pertama yang diajukan Jepang ke Oscar sejak ‘Princes Mononoke‘ yang dibuat Hayao Miyazaki pada 1998.

Weathering with You telah menjual lebih dari 337 ribu tiket di 716 layar atau setara dengan US$2,3 juta sejak tayang 30 Oktober di Korea Selatan.

4. Maleficent: Mistress of Evil

Maleficent: Mistress of Evil juga harus turun dua peringkat dibanding pekan lalu. Film ini sekaligus membawa Angelina Jolie kembali ke layar lebar.

Permasalahan Maleficent: Mistress of Evil terfokus pada Maleficent (Angelina Jolie) dan putri angkatnya Aurora (Elle Fanning) yang berseteru hingga mempertanyakan arti keluarga saat keduanya memiliki pandangan berbeda.

Maleficent juga harus menghadapi masalah baru ketika ibu Pangeran Phillip, Ratu Ingrith ingin mengambil hak asuh Aurora dengan menjadikan sang putri sebagai istri dari anak lelakinya.

Pada awal November, Maleficent: Mistress of Evil menjual lebih dari 239 ribu tiket di 768 layar atau setara dengan US$1,6 juta.

5. Joker

Joker kembali harus turun dua peringkat dibandingkan pekan lalu. Film ini telah meraih lebih dari US$900 juta setelah tayang di seluruh dunia sejak bulan Oktober.

Film yang disutradarai Todd Phillips ini menceritakan kisah Arthur (Joaquin Phoenix), seorang komedian gagal yang menjadi penjahat psikopat akibat diskriminasi sosial dan pengaruh permasalahan mental yang ia derita.

Joker yang adalah bagian dari semesta DC Comics ini merupakan produksi lepasan dari seri Batman. Setelah tayang perdana di Venice Film Festival, Joker mendapatkan sambutan hangat dari para penonton dan kritikus film. Mulai dari standing ovation selama delapan menit hingga ragam pujian dari kritikus.

Pada pekan ini, Joker menjual lebih dari 204 ribu tiket di 660 layar atau setara dengan US$1,4 juta. Angka itu menambah total penjualan lebih dari 5,1 juta tiket.

Comment here