Hiburan

Film Drama Komedi ‘Love at Second Sight’

Film Drama Komedi 'Love at Second Sight'

Institut Français Indonesia (IFI) kembali menggelar Festival Sinema Prancis yang berlangsung mulai 6 November hingga 10 November mendatang.

Festival film tersebut akan menayangkan total 12 film Prancis yang terbaik, unik, dan keren. Film ‘Love at Second Sight’ karya sutradara Hugo Gélin dipilih untuk menjadi film pembuka dari festival tersebut.

Film ‘Love at Second Sight’ bercerita tentang seorang siswa SMA, Raphaël (François Civil), yang amat gemar menulis novel fiksi. Suatu ketika, ia tidak sengaja bertemu dengan Olivia (Josephine Japy), seorang siswi yang pemalu, namun amat mahir bermain piano.

Secara tidak sengaja, Raphaël dan Olivia menghidupkan alarm tanda kebakaran di sekolah. Keduanya pun berusaha kabur dari kejaran seorang satpam hingga akhirnya pingsan secara bersamaan di sebuah kursi kayu di pinggir jalan.

Keesokan harinya, Raphaël dan Oliva tersengat cinta pada pandangan pertama dan mulai berpacaran. Keduanya pun terus menghabiskan waktu bersama hingga akhirnya menikah.

Raphaël juga menjadikan Olivia sebagai inspirasi dalam novel fiksi karangannya. Olivia yang merasa senang pun membantu Raphaël untuk mengorbitkan novel fiksi itu hingga laku keras dipasaran.

Ketenaran dan kekayaan mulai menelan Raphaël yang semakin hari semakin sibuk bekerja dan mengacuhkan Olivia. Konflik kian memuncak, ketika Raphaël membunuh tokoh Olivia di novel buatannya.

Melihat Raphaël yang semakin menyebalkan, Olivia pun jengkel dan meminta cerai. Raphaël tidak suka mendengar itu dan mulai mabuk-mabukan hingga akhirnya tertidur tanpa bertegur sapa dengan Olivia.

Anehnya, ketika Raphaël bangun, dunia di sekelilingnya berubah. Ia tidak lagi tinggal bersama Olivia, ia bahkan belum pernah menerbitkan novel fiksi buatannya, dan hanya bekerja sebagai guru SMP.

Di sisi lain, Olivia menjadi pianis sukses yang sangat ternama di seluruh dunia. Namun, Olivia memiliki seorang pacar bernama Marc (Amaury de Crayencour).

Sebenarnya, apa yang terjadi pada Raphaël? Mampukah ia keluar dari dunia yang aneh itu? Atau, bisakah Raphaël kembali bersatu dengan Olivia? Apakah cinta pada pandangan kedua memang nyata?

Silakan saksikan sendiri film ‘Love at Second Sight’ yang diputar secara komersil di bioskop-bioskop CGV. Film ini tentunya amat menarik dan bisa menjadi alternatif hiburan bagi kalian yang menggemari sinema Eropa dan kisah drama romantis berbalut komedi.

Cara François Civil berperan sangat lah baik. Tidak heran jika ia bisa memenangkan ‘Best Actor’ di Festival De L’Alpe D’Huez 2019.

Chemistry-nya dengan Josephine Japy terasa unik dan tidak terasa berlebihan atau dibuat-buat. Ada pula tokoh Félix (Benjamin Lavernhe) sahabat Raphaël yang gemar bermain ping pong dan kocak.

Félix pula yang pada akhirnya banyak membantu Raphaël dalam memecahkan masalah hidupnya di dunia baru yang aneh. Mungkin, tanpa kehadiran Félix film ‘Love at Second Sight’ takkan terasa begitu seru dan lucu.

Film drama romantis ini memang terkesan agak surreal dan tidak biasa bagi mereka yang jarang menonton karya-karya sineas Eropa. Namun, sebagai alternatif, ‘Love at Second Sight’ sangat layak untuk disaksikan.

Lagipula, ini hanya film awalan dari Pekan Sinema Prancis. Ada 11 film lain yang akan diputar di IFI Jakarta dan beberapa kota lain, seperti Banda Aceh, Surabaya, Makassar, Bali dan Ambon.

Sebelas film itu adalah ‘Le Grand Bal’, ‘Jusqu’a La Garde’, ‘Victoria’, ‘La Promesse de L’Aube’, ‘Tout Ce Qu’il Me Reste de La Revolution’, ‘Guy’, ‘Gueule D’Ange’, ‘Petit Paysan’, ‘Corniche Kennedy’, ‘Maestro’, dan ‘Edmond’.

Di Jakarta sendiri, film-film tersebut dapat disaksikan di IFI Thamrin, IFI Wijaya, Kinosaurus, dan Cinespace.

Comment here