Inspirasi

Kasih Sayang

Kasih sayang merupakan salah satu bukti bahwa rasa cinta serta kasih sayang yang abadi dan tidak pernah mati itu memang ada ada di dunia nyata. Selain itu, rasa cinta tersebut juga bisa di wujudkan meskipun pemilik dari rasa kasih sayang tersebut kini sudah tiada.

Cerita ini terjadi pada seorang anak dan ayah yang mempunyai ikatan kasih sayang sangat kuat dalam hidupnya. Antara ayah dengan anak memang secara naluriah sudah terikat oleh suatu ikatan batin. Namun, setiap hari-harinya selama hidup senantiasa diisi oleh rasa kebersamaan dengan keluarganya terlebih dengan sosok sang ayah.

Jadi, tidak mengherankan jika kasih sayang tersebut masih bisa dirasakan dan abadi dan pula. Seorang anak yang selalu memperoleh kasih sayang dari sang ayah walaupun ayahnya sudah meninggal ini namanya adalah Sellers. Ketika ayahnya meninggal, usianya masih 16 tahun.

Penyebab dari meninggalnya sang yaitu karena penyakit ganas berupa kanker yang dialami oleh ayahnya. Seperti yang kita tahu bahwa penyakit kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya yang sulit sekali disembuhkan. Bahkan ada banyak penderita penyakit ini yang mempunyai usia pendek.

Pada saat seseorang sudah di vonis menderita penyakit kanker, tentunya bayangan kelam adalah yang nampak. Bahkan tidak sedikit yang menjadi merasa berputus asa dalam menjalani hidupnya. Sebab secara umum penyakit ini akan segera berakhir dengan yang namanya kematian.

Termasuk juga salah satunya ayah Sellers sebagai penderita penyakit kanker juga berfikir demikian. Sang ayah merupakan sosok yang penyayang. Ia sangat mencintai keluarganya, termasuk juga anaknya yang bernama Sellers. Jadi, mengetahui keadaannya sedang buruk, tentunya membuat ayah Sellers merasa terpukul.

Ia tidak ingin melihat anaknya kehilangan rasa kasih sayang dari sosok seorang ayah dan merasa kesepian jika kelak ia sudah harus pergi meninggalkan dunia. Walaupun begitu, sebelum meninggal, ayah Sellers berusaha untuk menemukan suatu cara yang terbaik agar anaknya tetap merasakan keberadaan ayahnya di sampingnya.

Rasa kasih sayang yang tulus dan abadi sang ayah dibuktikan secara nyata melalui kisah Sellers ini. Setiap tahun setelah ayahnya meninggal, Sellers selalu memperoleh kiriman bunga dari sang ayah. Bahkan, ayahnya juga sudah mempersiapkan surat dengan kalimat-kalimat yang mengharukan bersamaan dengan kiriman bunga tersebut yang membuat Sellers bisa betul-betul merasakan kehadirannya. Siapakah yang mengirimkan bunga beserta surat tersebut padahal ayahnya sudah meninggal?

Jadi, ternyata yang dilakukan oleh ayahnya sebelum meninggal yaitu memesan di sebuah toko bunga serta membayar pesanannya untuk nantinya diberikan kepadanya setiap ia ulang tahun. Toko bunga tersebut menepati perjanjian tersebut dengan baik.

Jadi, pada setiap hari ulang tahunnya Sellers bisa merasakan kehadiran dari sang ayah karena kiriman bunga beserta surat tersebut. Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa kasih sayang bisa tumbuh dengan abadi bagi siapapun orangnya.

Pada hari ulang tahun Sellers yang ke 21 yaitu sesudah 5 tahun sang ayah meninggal, terdapat sebuah pesan yang sangat penting dan ditulis oleh ayahnya untuk Sellers. Dalam pesan tersebut mengatakan bahwa ayahnya akan senantiasa bersama Sellers sampai kapanpun.

Pada saat Sellers melihat sekelilingnya, maka disitulah keberadaan ayahnya. Hal ini tentunya akan membuat hati Sellers menjadi kuat karena motivasi dari sang ayah yang terus hadir. Dari kisah tersebut menunjukkan bahwa seseorang yang sudah meninggal masih memiliki kesempatan dan masih bisa memperlihatkan kasih sayangnya kepada orang yang sangat dicintainya.

Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan yang sudah Allah berikan terutama bagi kita yang masih memiliki banyak waktu di dunia ini. Kasih sayang harus kita berikan kepada mereka yang berhak dengan tulus. Keluarga harus selalu kita sayangi selama kesempatan untuk menyayanginya tersebut masih ada.

Habisnya kesempatan, manusia tidak akan pernah ada yang tahu. Sebab masalah maut tidak ada yang tahu dan hanya akan menjadi rahasia Allah. Jangan sampai Anda menjadi menyesal ketika maut sudah semakin dekat sedangkan kesempatan hidup yang Allah berikan untuk saling menyayangi antar sesama terutama keluarga ini sudah di sia-siakan begitu saja.

Comment here