Otomotif

MotoGP Valencia Minggu 17 November 2019

MotoGP Valencia Minggu 17 November 2019

Foro gratuito – Salam sobat semua, MotoGP Valencia Minggu 17 November 2019, pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, berhasil memenangi seri terakhir MotoGP 2019, yakni MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo.

Pada balapan MotoGP Valencia yang berlangsung dalam 27 putaran itu, Marquez berhasil mengungguli sang pole position, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Sementara itu, posisi ketiga diduduki oleh Jack Miller (Alma Pramac Racing). Dengan demikian, sepanjang MotoGP 2019, Marc Marquez tecatat sudah memenangi 12 seri balapan.

Saat balapan dimulai, Fabio Quartararo sukses melakukan start dengan baik karena mempertahankan posisinya di urutan terdepan. Sementara itu, Marc Marquez yang awalnya berada di posisi kedua gagal melakukan start sempurna karena disalip oleh Jack Miller. Namun, tak lama kemudian, Marquez sukses menyalip Miller untuk kembali mengklaim posisi kedua.

Setelah balapan telah berlangsung 7 putaran, Marquez mulai menebar ancaman terhadap Quartararo. Perlahan namun pasti, setelah keduanya berduel sengit, Marquez akhirnya berhasil memimpin balapan. Sementara itu, pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, gagal menuntaskan balapan karena terjatuh saat melewati tikungan 1. Saat terjatuh, pebalap asal Inggris itu sedang berada di posisi ke-9.

Tak lama kemudian, Johann Zarco (LCR Honda Idemitsu) dan Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3) juga terjatuh di tikungan ke-6, di tikungan yang sama, Danilo Petrucci (Ducati Team) juga terjatuh.

Pada 8 putaran terakhir, Quartararo masih berupaya keras untuk menyaingi Marquez. Kedua pebalap berselisih waktu 1,2 detik. Seiring berjalannya waktu, Marquez semakin sulit terbendung. Jarak waktunya dengan Quartararo kian melebar. Marquez pun akhirnya berhasil memenangi balapan MotoGP Valencia minggu 17 November 2019, kemudian diikuti Quartararo dan Miller di urutan setelahnya.

Baca juga : Mobil listrik Kendaraan Bebas Ganjil Genap. . .

Comment here