Otomotif

Alasan Honda Gaet Alex Marquez Menjadi Rekan Marc Marquez

Alasan Honda Gaet Alex Marquez Menjadi Rekan Marc Marquez

Alex Marquez resmi menjadi pebalap Repsol Honda Team untuk musim 2020. Dengan kontrak satu tahun, Alex Marquez berhasil menyisihkan kandidat lainnya, seperti Johann Zarco, Cal Crutchlow, dan Stefan Bradl.

Terlepas dari statusnya yang merupakan adik dari Marc Marquez, Honda Racing Corporation ( HRC) memiliki alasan tersendiri mengapa memilih Alex Marquez yang baru saja dinobatkan sebagai juara dunia Moto2 2019.

Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda, mengatakan, proses pencarian pebalap ini sudah dimulai sejak Jorge Lorenzo mengatakan ingin pensiun. Alex terpilih karena performanya di musim ini, dan juga karena usianya yang masih muda.

“Pada dasarnya, kita harus memahami bahwa keputusan diambil terlepas dari hasil yang diraih Alex. Ini adalah prioritas. Maksudnya, gelar juara dunia Moto2 yang diraihnya menjadi nilai lebih mengapa kami mulai meliriknya,” ujar Puig, dilansir dari Crash.net.

Puig mengatakan, Honda mencari pebalap untuk masa depan, generasi pebalap muda, dan di luar lingkungan yang membuat Jorge memutuskan untuk berhenti. Jadi, alasan Honda memilih Alex adalah karena juara dunia Moto2 dan usianya yang masih muda.

Puig juga menegaskan bahwa pemilihan Alex sama sekali tidak diintervensi oleh Marc. Meski demikian, Marc tetap senang Honda memilih adiknya. “Jelas sekali jika Alex tidak meraih gelar juara dunia Moto2, kami tidak akan menawarkannya kesempatan ini. Tapi dia menerimanya dan mereka adalah saudara. Jadi, tahun depan kami akan memiliki saudara dan juga rival di saat yang bersamaan,” kata Puig.

Comment here