Otomotif

Kawasaki Ninja 250 4-slinder

Kawasaki Ninja 250 4-slinder

Kawasaki ZX-25R alias Nija 250 4-silinder meluncur di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 beberapa waktu lalu.

Tak ingin tertinggal, Kawasaki Indonesia mulai menggoda publik dengan merilis teaser ZX-25R di akun Youtube.

Video perkenalan ZX-25R itu diunggah pada 14 November 2019 dan sampai berita diturunkan sudah ditonton lebih dari 81.000 orang. Adanya teaser ini pun memunculkan dugaan, Kawasaki sedang berencana memboyong motor baru tersebut.

“Hahaha, masih jauh santai. Biar pada beli dulu yang sekarang ( Ninja 250), kata Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Sucipto Wijono.

Seperti disebutkan, sektor mesin ZX-25R mengusung jantung 250 cc 4 langkah, 4 silinder segaris, DOHC, 16 katup.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa ukuran bore x stroke. Begitu pula dengan tenaga dan torsi yang dihasilkan, masih menjadi misteri.

Sasisnya menggunakan model trellis dengan bahan high tensile steel. Suspensi depan SFF-BP (Separate Function Fork Big Piston) sebutan Showa ini serupa yang dipakai Ninja ZX-6R. Sedangkan suspensi belakang, menggunakan tipe horizontal back-link.

Rem depannya meskipun single disc, tapi sudah dibekali dengan kaliper monoblok dengan radial mount. Di sektor elektronik, ZX-25R sudah dibekali dengan Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS), dan Power Mode.

Belum ada bocoran mengenai di mana basis produksi untuk Ninja ZX-25R, apakah dilakukan oleh Kawasaki Heavy Industries (KHI) di Jepang atau Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Comment here