Travel

Cara Berkemas Saat Traveling Supaya Semua Barang Bisa Muat

Cara Berkemas Saat Traveling Supaya Semua Barang Bisa Muat

Berkemas merupakan hal yang membosankan sebelum traveling. Bagaimana tidak, kamu harus menyiapkan semua peralatan baik itu pakaian, sepatu, make up, dan beberapa peralatan mandi. Hal ini juga merupakan bagian dari kebutuhanmu sendiri selama traveling.

Nggak perlu repot, inilah cara berkemas pakaian saat traveling untukmu.

1. Mengemas pakaian

Kumpulkan semua pakaian

Hal pertama yang kamu lakukan adalah mengumpulkan semua pakaianmu yang perlu kamu bawa. Pilihlah pakaian dan tata dengan warna, fungsi dan ukuran yang sama. Jika kamu pergi selama lima hari kamu bisa membawa lima pasang pakaian dan dua pakaian tidur.

Gulung dan lipat barang

Teknik ini bisa kamu terapkan saat travelling. Cara menggulung dianggap efisien, kamu bisa menggulung underwear, kaos, celana jins, celana katun dan blouse. Setelah selesai kamu bisa memasukkannya ke dalam koper.

Susun per lapis

Untuk menata kopermu secara efisien, kamu bisa meletakkan bagian pakaian yang sudah kamu gulung di paling bawah. Di bagian tengah kamu bisa letakkan pakaian yang panjang seperti rok dan celana. Setelah itu letakkan kemeja dengan kerah yang sudah dilipat. Gulung mengular ikat pinggang jika kamu membawanya.

Letakkan dry cleaning bag per lapis

Hal ini dapat membantumu untuk mengambilnya per lapis. Hal ini dikarenakan dry cleaning bag cukup licin dan mudah ditarik. Selain itu kamu bisa menggunakannya untuk pakaian yang sudah kotor.

Tempatkan pakaian yang akan kamu butuhkan di paling atas

Rencanakan pakaian yang akan kamu pakai per harinya dengan matang. Jika kamu ingin memakainya paling awal, kamu bisa meletakkannya di lapis paling atas.

2. Mengemas sepatu

Untuk menghemat tempat, kamu bisa meletakkan space yang kosong dalam sepatumu seperti kaos kaki, kacamata atau power bank. Jangan lupa untuk menempatkan sepatu di sisi tas agar menjaga kotoran di sepatu nggak mengotori barangmu yang lain. Selain itu, meletakkannya di samping bisa membuatmu cepat untuk mengambilnya.

3. Mengemas peralatan mandi dan make up

Kamu dapat membawa peralatan yang benar-benar kamu butuhkan. Kamu juga bisa membawa travel size agar kopermu nggak penuh dengan peralatan satu ini. Jangan lupa untuk meletakkannya di bagian paling atas. Karena peralatan ini sering kamu ambil paling awal.

4. Mengemas kamera

Jika kamu membawa ransel, pastikan kamera berada di ranselmu. Meletakkan kamera di koper bisa berisiko tinggi terhadap lensanya. Usahakan perlengkapan yang rawan selalu berada dalam jangkauanmu.

Comment here