Otomotif

Ninja 250 4 Silinder Meluncur di Tanah Air, Benarkah?

Tepat pada ajang pameran otomotif Tokyo Motor Sho (TMS) 2019, salah satu pabrikan asal Jepang berjuluk geng hijau, Kawasaki dikabarkan telah meluncurkan Ninja 250 4 silinder. Hadirnya motor sport full fairing tersebut pun memicu daya tarik tersendiri bagi pasar global, tak terkecuali di Indonesia.

Bahkan, menurut rumor yang saat ini berkembang, produsen asal Negeri Samurai tersebut kabarnya akan menghadirkan Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini ke pasar Tanah Air. Hanya saja, untuk jadwal atau waktunya masih belum ada kepastian.

Sementara itu, menurut Michael Tjandra Tanadhi selaku Deputy Hea Sales & Promotion PT KMI mengungkapkan jika Kawasaki Ninja 250 4 silinder tersebut sebenarnya sudah ada kepastian di pasar otomotif Indonesia. Akan tetapi, untuk soal kejelasan waktunya masih belum ada informasi secara mendetail.

“Saat ini, kami masih belum bisa berkomentar lebih banyak. Tapi, kami akan jual Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini di Indonesia,” ungkap Michael di sela-sela peluncuran Kawasaki W175TR di Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Tak bisa dipungkiri, Michael sendiri juga mengakui jika Ninja 250 4 silinder ini benar-benar ditunggu oleh para penggemar Ninja Series di Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan animo masyarakat Indonesia, khususnya pecinta Ninja Series yang memang sudah menunggu dan berharap motor sport ini diluncurkan. Bahkan, ada yang berani melakukan pemesanan meski belum ada kejelasan waktu peluncurannya.

“Kami belum berani membuka pesanan. Kami hanya menjaga brand imej Kawasaki tetap terjaga, jadi kami tidak sembarangan membuka pemesanan, harus ada kepastian waktunya terlebih dahulu dari prinsipal, baru kami buka,” tegas Michael.

Berkenaan dengan grafik animo dari para pecinta Ninja Series tersebut maka untuk saat ini dikabarkan jika Kawasaki Indonesia sendiri sedang fokus melakukan pembicaraan terkait peluncuran Ninja 250 4 silinder ke pihak pabrik prinsipal. Walaupun belum diketahui kapan anggal mainnya, namun satu yang jelas bahwa tinggal menunggu waktu saja, kapan motor ini akan resmi dijual di Indonesia.

Comment here