Serba Serbi

Bosan Minum Boba? Coba menu baru ini Pancake Boba

Pancake Boba, Buat Kamu yang Bosan Minum Boba

Bagi para pecinta boba, kini mulai muncul berbagai varian makanan baru boba yang dapat dicoba, salah satunya adalah pancake boba.

Pancake boba kini semakin mudah ditemukan di Jakarta. Pancake ini bisa jadi pilihan baru bagi pecinta boba yang bosan dengan boba yang diolah jadi minuman.

Kompas.com berkesempatan untuk mencicipi pancake boba yang dirilis oleh brand Bobal. Di acara I-Boba Festival 2019 yang diadakan di The Flavour Bliss, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Minggu (1/12/2019). 

Pancake boba yang ada di Bobal ini memiliki beberapa varian rasa. Ada pancake caramel, strawberry, dan yang unik adalah pancake klepon, dan cendol.

Tampilannya sendiri cukup menarik. Pancake terlihat mengembang sempurna (fluffy) dengan bentuk yang tebal. Bentuk dan teksturnya mirip dengan pancake Jepang.

Pancake tersebut lalu diberi whipped cream ringan dan saus strawberry. Terakhir, diberikan topping boba yang berlimpah.

Pertama kali memotong pancake ini, terasa sangat empuk. Di suapan pertama, saya kira akan terasa terlalu manis tetapi ternyata tidak. Whipped cream di atas pancake ternyata berperan sebagai penetral rasa manis.

Saus strawberry yang agak asam juga cukup membantu memberikan kesegaran.

Untuk bobanya sendiri juga teras cukup kenyal dengan tektur yang agak keras. Tidak terlalu manis sehingga berpadu pas dengan tekstur pancake yang lembut.

“Ingin coba aja penasaran. Harganya juga murah. Aku coba yang klepon karena tertarik lucu aja. Ternyata rasanya otentik juga,” ujar Fajar, salah satu pengunjung I-Boba Festival yang mencoba pancake boba ini.

Ada empat varian pancake di gerai Bobal ini. Pancake caramel, strawberry, klepon, dan cendol. Harga tiap porsi pancake ini berkisar antara Rp24.000 – Rp28.000 untuk porsi single.

Sedangkan untuk porsi pancake double, bisa dibeli dengan harga Rp36.000 – Rp38.000.

Comment here