Serba Serbi

Makanan Bisa Bikin Rambut Anda Lepek?

Makanan Bisa Bikin Rambut Anda Lepek?

Foro gratuito – Salam sobat semua, kali ini mengenai masalah rambut yang selalu lepek, apakah makanan bisa bikin rambut anda lepek? Kondisi dimana rambut anda tampak lepek dan membuat tampilan pada wanita menjadi kurang oke. Pasti gak ada yang suka kan kalau harus mengalami kondisi ini? Sebagian orang juga benci banget nih kalau rambut udah lepek. Pasti kaum wanita akan melakukan apapun untuk menghindari rambut lepek kan? Misalnya saja ganti sampo, vitamin, dan mencatok rambut agar terlihat lebih fresh.

Rambut lepek ternyata dapat disebabkan oleh banyak faktor loh, misalnya perubahan iklim, kondisi kulit kepala, dan juga makanan.

Apa Makanan Bikin Rambut Lepek?
Yap bener banget! Apa yang kamu makan juga berpengaruh dengan kondisi rambutmu loh. Yuk simak makanan apa saja yang membuat rambutmu menjadi lepek.

Makanan Manis
Ternyata makanan manis bisa membuat hormon tubuhmu menjadi tak seimbang loh. Dengan mengonsumsi makanan manis, akan mendorong produksi kelenjar yang membuat tubuhmu menghasilkan minyak berlebih. Jadi kurangi makanan manis ya!

Susu
Susu juga sangat berpengaruh dengan rambut lepek loh kaum hawa. Mengonsumsi susu atau olahannya seperti mentega dan keju akan membuat produksi minyak dalam tubuh menjadi meningkat. Selain itu, kandungan testeron yang besar pada susu juga mempengaruhi produksi sebum/minyak pada tubuh.

Gorengan
Makanan yang banyak mengandung minyak ternyata secara tidak langsung bisa mendorong produksi minyak pada kelenjar tubuh juga loh. Walaupun gorengan adalah makanan yang cukup menggiurkan (apalagi kalo hangat), mulai sekarang dikurangi ya, demi rambut indahmu.

Karbohidrat Kompleks
Mengolah karbohidrat kompleks yang kita konsumsi ternyata tidak mudah loh. Semakin banyak kandungan karbohidrat kompleks yang kita konsumsi akan membuat kerja tubuh semakin berat untuk mengolahnya sehingga, kelenjar minyak akan memproduksi minyak secara berlebih dan membuat rambutmu menjadi lepek.

Kandungan Garam pada Makanan
Garam dapat memberi rangsangan pada tubuh termasuk dalam memproduksi minyak pada kelenjar minyak. Jadi, walaupun makanan lebih enak jika ditambahkan garam, lebih baik mulai kurangi konsumsi garam ya .

Nah inilah kenapa makanan bisa bikin rambut anda lepek? Bagi kaum hawa yang memiliki rambut lepek dan sering mengonsumsi makanan di atas, lebih baik mulai kurangi dari sekarang ya. Jangan langsung ganti shampo, mungkin memang dari yang kamu makan saja yang membuat rambut anda lepek.

Baca juga : Ingin Kopi Anda Tetap Sehat? Ikuti 5 Cara Ini

Comment here