Travel

Tempat Wisata Hits di Bali Selain Pantai

Tempat Wisata Hits di Bali Selain Pantai

Foro gratuito – Salam sobat semua, kali ini ada beberapa tempat wisata hits di Bali selain pantai, bagi yang sering ke Bali pasti pernah mengunjungi salah satu tempat hits ini, Tidak bisa dipungkiri lagi kalau pantai-pantai di Pulau Bali memang sangat memesona dan menggoda minat wisata! Namun pada saat-saat tertentu, liburan ke pantai bisa jadi membosankan. Tapi sebenarnya kita tidak perlu bingung jika sedang berlibur di Bali, karena masih terdapat banyak sekali alternatif wisata selain pantai yang patut kita coba. Berikut ini tempat wisata hits di Bali yang sebaiknya jangan kamu lewatkan:

1. Tirta Gangga

Dahulu kala, seluruh kawasan Nusantara dihuni oleh peradaban-peradaban besar yang memiliki keanekaragaman budaya, khususnya Bali. Sisa-sisa peradaban tersebut masih bertahan hingga saat ini, salah satunya adalah Tirta Gangga yang berlokasi di Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali.

Tirta Gangga sendiri merupakan sebuah kawasan taman yang terdiri dari dua bagian utama, yaitu kebun dan kolam air. Kompleks Tirta Gangga berada di tengah-tengah area persawahan dan air yang ada di taman ini berasal dari mata air Rejasa. Taman ini sudah ada sejak tahun 1940an, dibangun oleh raja Karangasem saat itu (Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem Agung). Perpaduan sempurna antara panorama alam dengan desain arsitektur epik di tempat ini sangat cocok dijadikan spot fotografi yang bagus.

2. Pura Luhur Lempuyangan

Pura Luhur Lempuyangan adalah destinasi yang sempurna kalau kamu ingin melakukan wisata religi di Bali. Pura Luhur Lempuyangan adalah kawasan sakral bagi umat Hindu di Pulau Dewata. Lokasinya terletak di puncak bukit Bisbis di Desa Tista, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.
Untuk sampai di Pura Luhur Lempuyangan kita harus menaiki 1750 anak tangga. Walaupun cukup menguras stamina, begitu sampai di lokasinya rasa lelah akan langsung tergantikan dengan pemandangan alam yang sangat cantik dan udara sejuk khas pegunungan.

3. Ice Cream World

Buat kamu yang hobi selfie di tempat-tempat wisata unik, kamu wajib berkunjung ke Ice Cream World Bali yang terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai No.4, Pedungan, Denpasar Selatan, Denpasar. Sesuai dengan namanya, Ice Cream World Bali merupakan tempat wisata selfie dengan tema es krim warna-warni lengkap dengan berbagai properti uniknya.

Ice Cream World tergolong destinasi wisata baru di Bali, tempat ini baru beroperasi sejak awal tahun 2018 lalu. Selain terdapat berbagai spot fotografi, di sini juga kita bisa mencicipi beragam jenis hidangan es krim dan gelato yang sangat menggugah selera.

4. Hidden Canyon Beji Guwang

Wisatawan yang pernah berkunjung ke sini selalu mengatakan bahwa perjalanan untuk mencapainya sangat berat dan melelahkan. Tapi kalau kamu memang menyukai tempat wisata tersembunyi dan tidak banyak diketahui, Hidden Canyon Beji Guwang adalah destinasi yang sempurna.

Perjalanan panjang yang kita tempuh akan terbayar lunas dengan pemandangan ngarai menakjubkan yang tak bisa digambarkan dengan kata-kata. Walaupun begitu, sebaiknya kamu memanfaatkan jasa pemandu lokal agar tidak tersesat, dan jangan lupa untuk menjaga tata krama karena ngarai ini termasuk kawasan sakral.

5. Gemitir Garden

Di Gemitir Garden, kamu akan menemukan hamparan kebun bunga marigold berwarna kuning dan oranye yang sangat cantik. Tempat ini merupakan destinasi wisata yang sedang populer di media sosial, banyak orang berdatangan ke tempat ini untuk berburu foto.

Gemitir Garden terletak di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya yang membentang di sepanjang Jalan Raya Bedugul dan Kintamani membuatnya cukup mudah untuk ditemui. Awalnya, kebun bunga ini sengaja dibangun karena tingginya permintaan bunga marigold untuk kebutuhan sembahyang umat Hindu Bali. Tapi karena tempatnya memang sangat indah, para wisatawan yang melintas akhirnya tertarik untuk berkunjung.

6. Secret Garden Buleleng

Bayangkan sebuah kawasan alami tersembunyi dengan tujuh air terjun cantik sekaligus, kawasan seperti ini tentu sangat langka dan tidak banyak dijumpai di tempat lain. Di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Singaraja, 2,5 jam dari pusat kota Denpasar, terdapat sebuah kawasan natural yang luar biasa cantik, orang-orang menamainya Secret Garden Buleleng.

Di tempat ini terdapat tujuh air terjun sekaligus, yaitu Air Terjun Aling-Aling, Air Terjun Kroya, Air Terjun Pucuk, Air Terjun Cemara, Air Terjun Kembar, Air Terjun Canging, dan Air Terjun Dedari. Masing-masing air terjun memiliki daya tarik yang berbeda, dan semuanya bisa kita temukan di satu kawasan yang saling berdekatan.

7. Dream Museum Zone Bali

Dream Museum Zone Bali (DMZ Bali) merupakan sebuah photo studio yang memiliki koleksi seni lukis 3D. Wisatawan yang berkunjung bisa berfoto dengan berbagai background lukisan 3D yang tampak realistis. Koleksi lukisan di sini totalnya ada 120 lukisan dengan berbagai kategori dan tema berbeda.

Beberapa tema lukisan terkenal yang bisa ditemukan di tempat ini antara lain lukisan area gurun pasir Mesir lengkap dengan piramid, perahu Venesia, Candi Prambanan, hutan Amazon, ada pula lukisan Monalisa dan masih banyak lagi. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung kesini, jangan lupa membawa kamera beresolusi tinggi agar foto yang dihasilkan bisa lebih maksimal.

Nah inilah beberapa tempat wisata hits di Bali selain pantai, bagi yang ingin ke Bali atau yang sedang d Bali anda bisa coba mengunjungi tempatnya ya, pasti seru dan bagus untuk anda.

Baca juga : 5 Negara Bebas Visa di Asia yang Cocok untuk Bulan Madu Anda yang Romantis

Comment here