Travel

Wisata di Thailand yang Paling Populer

Wisata di Thailand yang Paling Populer

Tempat wisata yang paling diminati turis di Negeri Gajah Putih
Thailand selalu mampu merebut perhatian banyak pelancong dari berbagai penjuru dunia. Sebagai negara yang terletak di wilayah Asia, Thailand menawarkan daya tarik dan keunikan tersendiri. Salah satunya adalah tempat wisata. Ada deretan tempat menarik yang tersebar di berbagai kota dan provinsi di Thailand. Mulai dari Bangkok, Krabi, hingga Chiang Mai.

Saking banyaknya, rasanya butuh waktu hingga berhari-hari untuk bisa menjelajahi setiap sudut Thailand. Apabila kamu belum pernah ke Thailand sebelumnya, tempat di bawah ini wajib masuk daftar tujuan wisatamu.

Semuanya sangat populer di kalangan para pelancong. Ada yang berupa pantai, tempat bersejarah, pasar, dan tempat makan. Kamu bisa memilih tempat yang sesuai dengan bujet dan tujuan liburanmu.

1.Railay Beach, Krabi

Pantai yang terletak di provinsi Krabi ini adalah pantai yang paling populer di Thailand. Bagaimana tidak, pantainya dikelilingi pasir putih, air laut jernih, dan pemandangan sekitar yang super indah.

Selain menikmati hamparan pantai yang menyejukan mata, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain di tempat ini. Mulai dari panjat tebing, trekking bersama gajah, menyelam, dan bermain kayak. Setelah puas menjelajahi pantai, kamu bisa berkunjung ke Diamond Cave yang letaknya tak jauh dari pantai.

2.Koh Phi Phi, Krabi

Masih terletak di Provinsi Krabi, Pulau Phi Phi juga menjadi tempat wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Salah satu tempat yang ada di pulau ini adalah Monkey Beach. Di sini, bisa berinteraksi langsung dengan gerombolan monyet liar. Jangan lupa untuk membawa makanan berupa camilan atau buah untuk mereka.

Long Beach adalah spot menarik lain di Pulau Phi Phi. Di tempat ini, kamu bisa menyusuri pantai sambil menikmati matahari tenggelam atau sunset. Selain itu, ada tempat bernama Maya Bay yang pernah menjadi lokasi syuting film yang dibintangi Leonardo DiCaprio, yakni The Beach.

Pulau Phi Phi pernah hancur setelah ditempa bencana tsunami pada 2004 lalu. Saat itu, tempat penginapan, restoran, dan pasar mengalami kerusakan parah. Meski begitu, pulau ini kini sudah kembali bangkit dan dipadati turis lokal maupun asing.

3.Sunday Walking Street, Chiang Mai

Tempat ini cocok untuk pelancong yang hobi wisata kuliner. Ada banyak makanan dan minuman yang bisa dicicipi, terutama sajian lokal, seperti pad Thai. Harganya pun murah meriah.

Setelah perut kenyang, pengunjung bisa cuci mata di kios yang menjual berbagai barang unik dan menarik. Seperti sabun yang terbuat dari bahan alami, kain bermotif yang dibuat oleh penduduk suku lokal, minyak atsiri, alat musik, lukisan, dan hiasan dinding.

4. Pai, Mae Hong Son

Apabila ingin menikmati suasana liburan yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, maka Pai adalah lokasi yang tepat. Di kota kecil ini, kamu bisa melihat pemandangan alam yang indah dan alami. Pada malam hari, ada pasar malam yang berisi penjual makanan lokal dan Western serta berbagai barang menarik.

5.Khao Yai National Park, Nakhon Nayok

Gajah adalah binatang yang dihormati sekaligus dipuja di Thailand. Hal itu bisa terlihat dari banyak patung dan lukisan gajah yang terdapat di setiap sudut kota di Thailand. Ada sejumlah tempat wisata yang secara khusus menghadirkan gajah sebagai daya tariknya. Salah satunya adalah Khao Yai National Park.

Di taman nasional ini, kamu bisa melihat sekumpulan gajah yang bebas berkeliaran. Selain gajah, ada juga binatang lainnya, seperti burung eksotis dan monyet.

6.Ayutthaya

Ayutthaya menggambarkan kejayaan zaman kuno Thailand. Setelah bertahun-tahun berlalu, Ayutthaya kini menjadi salah satu kota paling penting di Negeri Gajah Putih. Ada paket perjalanan selama sehari penuh dan juga beberapa hari bagi para pelancong yang ingin menjelajahi tempat bersejarah ini.

7.The Grand Palace, Bangkok

Tempat yang selalu ramai pengunjung. Candi dan relik bersejarah menjadi daya tariknya. Keunikan arsitekturnya yang instagramable menjadi spot foto favorit para turis. Salah satu bangunan yang terkenal adalah Royal Grand Palace yang merupakan kediaman para raja Thailand. Selain itu ada juga Wat Po dan Wat Arun.

Comment here