Serba Serbi

Kebahagian Bisa Didapatkan Dari Panca Indera, Begini Caranya

Merasa bahagia dalam hidup memang tak semudah membalikan telapak tangan. Ada banyak faktor yang justru membuat kita lebih mudah stres, dibandingkan bahagia.

Apalagi kini, stres bukan hanya dari pekerjaan melainkan media sosial yang selalu kita lihat setiap hari. Lalu sebenarnya apa sih arti kebahagian? Aston & Dudley mengatakan bahagia adalah merupakan kemampuan seseorang untuk menikmati pengalaman yang disertai dengan kegembiraan.

Menutup kegiatan di penghujung tahun, PT Radiant Sentral Nutrindo selaku pemegang lisensi Bio-Oil di Indonesia pun mengadakan acara Bio-Oil, Your Healthy Skin Habit. Dalam acara tersbeut, Psikolog Rosdiana Setyaningrum pun mengadakan sesi inspiratif.

Menurutnya bahagia itu kepuasan bila keinginan kita terpuasakan. “Jadi lebih dahulu kita tahu diri kita pengennya tuh apa, dari hal yang kecil aja yang biasa dilakukan setiap hari,” ujarnay dalam acara Bio Oil di Royal Tulip, Bogor.

Rosdiana, juga mengatakan hal-hal sederhana yang membuat kita bahagia dimulai dari panca indera yang kita miliki. Berawal dari mata, lihat hal-hal yang membuat kita bahagia seperti baca majalah atau melihat-lihat pakaian.

Lalu penciuman, bisa menggunakan parfum yang disukai, harum-harum yang membuat kita tenang. “Sebelum tidur ada baiknya bantal dioleskan minyak lavender,” tuturnya.

Lalu indera perasa, makan-makanlah yang kita sukai. Indera pendengaran, bisa dimulai dengan memuji diri sendiri untuk membangkitkan mood.

“Kalau kita memiliki berucap yang positif pada diri sendiri, aura positif tersebut akan menular pada orang lain,” tambahnya.

Indera sentuhan, bisa menggunakan pelembap saat bangun tidur agar terasa nyaman. Bio Oil sendiri, terus berkomitmen untuk mengguhan para perempuan Indonesia agar memerhatikan kesehatan secara keseluruhan termasuk menjaga kulit, karena dengan kulit yang nyaman kita dapat meningkatkan kebahagian.

“Bio-Oil meluncurkan produk terbarunya Bio-Gel Kulit kering. Dengan begitu kami mengajak konsumen untuk melakukan kebiasaan baik pikirin, tubuh, dan kulit yang sehat,” papar Ida Ayu Suksmawadanti, perwakilan PT Radiant Sentral Nutrindo.

Hidup Sehat untuk Kebahagiaan Sejati

Dengan mencintai atau menerima diri sendiri, Rosdiana mengatakan kita dapat beradaptasi terhadapat berbagai perubahan pada hidup. Keseimbangan hidup yang sehat merupakan faktor yang turut membentuk kebahagian sejati.

Jika mencintai diri sendiri, perasaan nyaman pun akan membuat hormon serotin bekerja dengan baik. Menjaga diri sengan hidup sehat dapat meningkatkan kinerja dopamine.

Dan, bila meningkatkan kedekatan dengan orang lain, meningkatkan rasa afeksi dapat membuat hormon oxytocin bekerja dengan baik.

Comment here