Travel

Top 5 Desa Wisata di Indonesia, Cocok Jadi Destinasi Liburan Akhir Tahun

Yeay, akhir tahun sudah tiba nih! Biar tanggal merah nanti nggak terasa hambar, coba deh buat merencanakan liburan akhir tahun yang seru. Misalnya saja dengan mengunjungi top 5 desa wisata cantik di tanah air yang bisa jadi lokasi terbaik menghabiskan momen akhir tahun yang seru. Apa saja pilihan yang bisa kamu kunjungi?

Desa Argapura, Majalengka, Jawa Barat

Jawa Barat dikenal sebagai salah satu wilayah yang masih memiliki panorama alam kehijauan yang asri. Salah satu titik yang layak dikunjungi adalah Desa Argapura yang terletak di Majalengka, Jawa Barat. Desa yang satu ini memikat banyak wisatawan dengan panorama sawah teraseringnya yang nggak kalah dengan yang bisa dijumpai di Bali, Vietnam, atau Thailand.

Soal panoramanya juga juara banget. Di bagian barat, ada pesona lembah Cilongkrang yang begitu memanjakan mata. Sementara itu di bagian timurnya, ada Gunung Cermai yang berdiri dengan gagah. Siapkan kamera dengan memori besar, karena ada banyak angle cantik yang bisa kamu potret untuk menggambarkan keindahan desa yang satu ini.

Desa Bontagula, Bontang, Kalimantan Timur

Kalau kamu pikir rekreasi ke desa hanya identik dengan pemandangan sawah dan gunung saja, lain lagi pengalaman yang bakal diperoleh saat berkunjung ke Desa Bontagula. Lokasi Bontang yang diapit laut membuat desa yang satu ini menghadirkan pengalaman pesisir pantai yang super seru. Dari Desa Bontagula, kamu bisa menikmati keindahan laut Bontang yang cantik. Salah satu atraksi di sini adalah aktivitas masyarakat pesisir pantai yang membuat liburan ke sini nggak hanya menghadirkan sisi fun aja, tapi juga edukasi.

Desa Waturaka, Ende, Nusa Tenggara Timur

Gunung Kelimutu memang lebih dikenal dengan Danau Tiga Warna yang mencuri perhatian. Namun, ada satu lagi daya tarik wisata yang ada di sana, yaitu Desa Waturaka yang berada tepat di bawah kaki gunung. Ada banyak potensi wisata yang bakal menggugah jiwa petualanganmu, misalnya saja kehadiran air terjun dan air panasnya.

Jika berkunjung ke sini, kamu akan diajak untuk menjadi bagian dari penduduk desa. Mulai dari mencangkul di lading, pergi ke sawah, main dengan anak-anak penduduk setempat, hingga ikut membantu dalam pembangunan rumah. Bakal jadi pengalaman akhir tahun yang baru, kan?

Desa Pujon Kidul, Malang, Jawa Timur

Kalau desa yang satu ini dikembangkan sendiri oleh warganya agar menjadi spot wisata yang kekinian dan Instagenic. Desa Pujon Kidul berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Malang. Setiap sudutnya didesain agar tampak kekinian dan Instagenic sehingga pastinya banyak spot yang cocok untuk latar belakang selfie atau pun Instastory. Nah, di sana juga ada Cafe Sawah, di mana kamu bisa menjajal sensasi menikmati makanan di tengah sawah.

Desa Tamansari Banyuwangi, Jawa Timur

Lokasinya berada di area Taman Wisata Alam Gunung Ijen yang mulai mencuri perhatphotoshop onian lewat panorama alamnya yang menawan. Lokasinya juga dilewati para traveler yang ingin mengunjungi Kawah Ijen, sehingga cocok banget menjadi persinggahan. Ada berbagai pengalaman seru yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke sana. Selain bisa menikmati pesona alam yang ada, kamu juga bisa mencicipi kelezatan kuliner khas Suku Osing. Ada juga tempat berburu oleh-oleh yang seru banget.

Itu tadi 5 desa wisata terbaik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi sebagai year end getaway yang seru. Supaya liburan akhir tahun makin menyenangkan, pastikan daya tahan tubuh terjaga agar bebas dari penyakit, seperti masuk angin yang umumnya terjadi selama traveling. Bawa selalu Tolak Angin yang dapat mengatasi berbagai gejala masuk angin seperti kembung, mual, sakit perut, pusing, meriang, dan tenggorokan kering. Tolak Angin juga dapat menjaga daya tahan tubuh.

Tolak Angin telah melalui Uji Khasiat, Uji Toksisitas, dan 4 tahap Quality Control, seperti Tes Aflatoksin, Tes Logam Berat, Tes Cemaran Mikroba, Tes DNA untuk memastikan bebas bahan haram, sehingga kandungannya aman dikonsumsi dan pasti halal karena memiliki sertifikat halal dari MUI. Bagi yang memiliki riwayat diabetes, hadir juga Tolak Angin Bebas Gula yang tidak mengandung madu, rendah kalori dan mengandung royal jelly dengan formula, khasiat, dan rasa yang sama.

So, ke mana pun destinasi liburan akhir tahun kamu, selalu sedia produk Tolak Angin ya! Karena kalau masuk angin, orang pintar minum Tolak Angin!

Comment here