Travel

Tempat Wisata Di Pekanbaru yang Instagramable

Tempat Wisata Di Pekanbaru yang Instagramable

Foro gratuito – Akhir Tahun belum ada rencana liburan? Ada tempat wisata di Pekanbaru yang instagramable nih. Berkunjung ke Riau, tentu tak akan lengkap rasanya jika belum mengunjungi ibukotanya. Ya, Pekanbaru, kota terbesar di Provinsi Riau yang menyimpan banyak obyek wisata menarik.

Pekanbaru tidak cuma memiliki cadangan minyak dan perkebunan kelapa sawit saja, tapi juga punya sederet obyek wisata menarik yang sayang jika dilewatkan. Mulai dari wisata sejarah, budaya, hingga wisata alam dapat kamu jumpai di sini.

Menariknya lagi, Pekanbaru juga punya tempat wisata yang menjadi kebutuhan milenial zaman now loh. Dan tentunya instagramable banget untuk berfoto-foto. Kira-kira, mana saja tempat wisata itu?

1. Asia Farm

Ingat game smartphone yang bernama Hay Day?
Itu lho, sebuah game simulasi peternakan dan perkebunan ala Eropa yang sempat hits pada waktu itu.

Nah, bisa dibilang Asia Farm ini adalah game Hay Day versi nyata. Kenapa? Karena obyek wisata ini memang mengambil konsep tempat wisata instagramable dengan tema perkebunan ala Eropa seperti game Hay Day.

Setibanya di Asia Farm, kamu bakal dibikin takjub dengan tampilan obyek wisata ini. Karena, Asia Farm di desain sedemikian rupa sehingga menyerupai perkebunan Eropa, bahkan kamu juga bisa menemukan kincir angin, layaknya sedang berada di Belanda. Pasti cocok nih buat foto-foto.

2. Rainbow Hills

Rainbow Hills atau bukit pelangi merupakan lokasi wisata yang relatif baru dan unik. Sesuai dengan namanya, perbukitan di sini benar-benar berwarna-warni layaknya pelangi jika dilihat dari kejauhan.

Perpaduan warna yang unik di perbukitan ini sangat indah jika diabadikan di kameramu lho. Dijamin kamu bakal mendapatkan foto-foto unik yang bisa menghiasi feed instagrammu.

Namun, kontur dan warna tanah di perbukitan Rainbow Hills dapat berubah-ubah kapan saja. Jadi, jika mau hunting foto di sini, anda perlu waspada! Apalagi saat musim hujan, kontur tanah yang labil ditambah hujan yang deras dapat beresiko longsor.

3. Taman Wisata Alam Mayang

Kota Pekanbaru memang padat kawasan industri. Tapi, kota ini juga menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik, lho. Salah satunya ya Taman Wisata Alam Mayang ini, gan.

Tempat wisata ini konsepnya berupa taman hijau terbuka yang dilengkapi wahana permainan yang mengasyikkan. Diantaranya adalah flying fox, sepeda air, kereta safari, bumper cars, dan kolam pemancingan.

Selain itu, di Taman Wisata Alam Mayang juga terdapat spot foto unik, yaitu deretan 4 patung raksasa yang berada di sekitar gerbang taman, lalu ada juga miniatur candi, 6 buah replika patung Pulau Paskah, dan replika perahu ciri khas Riau. Instagramable banget, lho.

4. Anjungan Seni Idrus Tintin

Selanjutnya, ada sebuah bangunan artistik yang menjadi tempat pertunjukan seni dan budaya Melayu-Riau yang bernama Anjungan Seni Idrus Tintin. Bangunan ini merupakan tempat wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi.

Di dalam gedung, terdapat banyak ruangan yang menjadi tempat pertunjukan segalam macam seni, seperti seni tari, musik, serta lukisan. Tidak sampai di situ saja, desain interior gedung ini pun mengandung nilai estetika dengan motif khas Melayu. Tempat wisata ini pas banget buat kamu penikmat seni yang ingin berwisata seni sambil berfoto-foto.

5. Desa Wisata Okura

Bosan dengan bisingnya Kota Pekanbaru? Jika iya, maka anda perlu mampir ke obyek wisata yang satu ini. Berkunjung ke Desa Wisata Okura akan sangat tenang dan menyenangkan. Karena kamu bisa menyusuri jalanan di pinggir sungai yang penuh pepohonan rindang dan asri.

Di Desa Okura ini, anda dapat menyaksikan kehidupan penduduk suku Melayu-Riau asli yang tinggal di rumah panggung yang berjejer di sepanjang Sungai Siak. Selain itu, terdapat juga sebuah taman bunga cantik yang bisa kamu manfaatkan untuk dijadikan sebagai background foto.

inilah beberapa tempat wisata tempat wisata di Pekanbaru yang instagramable yang bisa kamu kunjungi disaat liburan.

Baca juga : Top 5 Desa Wisata di Indonesia, Cocok Jadi Destinasi Liburan Akhir Tahun

Comment here