Travel

Tempat Wisata di Vietnam yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Vietnam yang Wajib Dikunjungi

Foro gratuito – Salam sahabat semua, akhir tahun sudah dekat dan liburan sudah mendekati, kali ini kami akan merekomendasikan tempat wisata di Vietnam yang wajib dikunjungi bersama teman atau keluarga anda. Bila anda berencana untuk menjadikan Vietnam sebagai salah satu destinasi liburan.

Selain Singapura, Malaysia dan Thailand, salah satu negara yang digemari wisatawan Indonesia untuk berlibur adalah Vietnam. Vietnam juga menjadi salah satu destinasi favorit para turis mancanegara di Asia Tenggara. Yang membuat para wisatawan tertarik dengan Vietnam adalah hamparan hijau sawahnya di utara, delta sungai mekong di selatan, sampai kota bersejarah Ho Chi Min City.

1.Golden Bridge

Berkunjung ke Vietnam, kamu harus pergi ke Golden Bridge, jembatan yang terlihat seperti ditopang tangan raksasa. Golden Bridge adalah jembatan yang baru diresmikan oleh pemerintah Vietnam pada Juni 2018 lalu dan langsung mendapatkan perhatian dari masyarakat Vietnam dan wisatawan asing.

Golden Brigde terletak di kawasan Thien Than Garden, tepatnya di atas bukit Ba Na dekat kota Da Nang. Berjalan di atas jembatan yang melengkung sepanjang 150 meter dengan lebar 12,8 meter ini menjadi pengalaman tersendiri, pasalnya keindahan pemandangan yang disuguhkan memanjakan mata bagi setiap pengunjung. Berada diketinggian 1.400 meter diatas permukaan laut, pemandangan dari Golden Bridge membuatmu terkesan seperti berada di negeri atas awan.

Jembatan ini dalam bahasa Vietnam dinamakan Cau Vang yang berarti ‘Jembatan Emas Tangan Tuhan‘.

2. Ha Long Bay

Ha Long Bay adalah tempat wisata di Vietnam pertama yang wajib Anda kunjungi. Lokasi wisata ini sudah tersohor hingga mancanegara. Ha Long Bay sendiri berlokasi di Vietnam utara dekat dengan perbatasan Cina. Bisa dikatakan Ha Long Bay termasuk salah satu keajaiban alam dunia, dan dinyatakan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1994.

Dengan pesona air laut berwarna hijau toska, pulau-pulau berbatu kapur yang menjulang tinggi, dan gelombang bak naga laut, Ha Long Bay sering diibaratkan sebagai tempat bak negeri dongeng. Ha Long By memiliki 1600 pulau batu kapur yang terukir indah akibat fenomena alam. Pulau-pulau yang ada di tempat ini sebagian tertutup oleh hutan, ada juga pulau yang memiliki danau dan gua.

3. Pulau Phu Quoc

Terletak di depan pantai Kamboja, Phu Quoc adalah pulau terbesar di Vietnam. Jika di Thailand, pulau ini diibaratkan sebagai Phuket-nya Vietnam. Pulau ini memiliki hutan tropis alami yang lebat, terumbu karang yang belum terjamah, dan pantai yang besar.

Salah satu pantai indah yang ada di pulau ini adalah Bai Dau atau disebut juga Long Beach. Long Beach masuk dalam daftar lima pantai terindah di dunia. Pantai ini sangat bersih dan indah. Salah satu yang terkenal dari Phu Quoc selain pantainya yang indah dan super bersih, adalah saus ikan fermentasi (nuoc mam). Kelezatan nuoc nam sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia.

4. The Sand Dunes

The Sand Dunes adalah salah satu tempat wisata di Vietnam yang paling terkenal, selain pantai Mui Ne dan Phan Thiet. Berjarak 65 km sebelah timur laut Phan Thiet, bukit pasir ini tampak berwarna emas dari kajauhan. Banyak wisatawan menikmati perjalanan di bukit pasir ini karena bentuknya menyerupai Sahara.

Ada dua tempat di Sand Dunes yang bisa Anda kunjungi, yaitu The White Dunes dengan area lebih luas dan dikenal sebagai Bau Trang atau White Lake oleh penduduk setempat. Di area White Dunes, terdapat pohon-pohon pinus yang menawarkan keteduhan, lengkap dengan penjaja makanan dan minuman. The Red Dunes, merupakan fitur pasir coklat kemerahan yang membuat mereka menjadi tempat populer sebagai lokasi foto.

5. Nha Trang

Nha Trang adalah kota resor tepi pantai paling populer di Vietnam, terletak di sepanjang teluk yang paling indah. Nha Trang memiliki pantai yang indah, pulau yang subur, dan resor terpopuler di kalangan wisatawan, membuat tempat ini menjadi salah satu lokasi destinasi wisata favorit di Vietnam.

Sebagai persinggahan populer untuk kapal pesiar laut, Nha Trang menawarkan banyak kegiatan air seperti scuba diving, snorkeling, kite boarding, berlayar dan catamaran rides. Di sini juga terdapat taman hiburan yang digemari banyak orang karena roller coaster dan kolam gelombangnya. Anda juga bisa menikmati wisata kuliner di restoran berkelas, sampai cafe yang terletak di trotoar jalan.

Sudah merencanakan liburan anda? Jika belum cobalah beberapa tempat wisata di Vietnam yang wajib dikunjungi buat kalian.

Baca juga : Tempat Wisata Di Pekanbaru yang Instagramable

Comment here