Travel

Pesona Danau Linow di Tomohon, Airnya Bisa Berubah Warna dan Bercahaya

Pesona Danau Linow di Tomohon, Airnya Bisa Berubah Warna dan Bercahaya

Tomohon, Sulawesi Utara identik dengan kota bunga. Bahkan, banyak orang rela datang jauh-jauh hanya untuk melihat cantiknya bunga ketika bermekaran.

Tidak hanya memiliki taman bunga warna-warni yang indah. Berada di Tomohon, traveler dapat menikmati berbagai macam destinasi eksotis yang siap menggoda wisatawan.

Mulai dari objek wisata pegunungan, air terjun, hingga bangunan pagoda yang fenomenal. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan objek wisata yang berbeda di Tomohon, tidak ada salahnya mengunjungi danau unik yang satu ini.

Danau ini bernama Linow Danau Linow memiliki keunikan tersendiri, yaitu adanya kandungan belerang yang tinggi. Oleh karena itu, Danau Linow punya lebih dari satu warna yang bisa berubah-ubah, mulai dari merah, hijau tua, bahkan biru gelap. Terkadang, danau ini bercahaya.

Pesona keindahan danau-danau yang ada di Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi keelokannya. Salah satu danau terbaik yang memiliki pemandangan yang sangat indah adalah Danau Linow. Danau ini memiliki kandungan kadar belerang yang sangat tinggi. Kadar belerang tinggi tersebut membuat warna di danau selalu berubah-ubah. Itulah yang membuat danau ini terlihat bercahaya,

Di sekitar Danau Linow, Anda bisa melihat banyak sekali burung Belibis yang berterbangan. Danau yang memiliki ukuran 34 hektare ini menjadi salah satu tempat tinggal bagi serangga bersayap dan burung Belibis.

Kata Linow diambil dari bahasa Minahasa, yaitu lilinowan yang berarti tempat berkumpulnya air. Di danau ini, Anda bisa melihat warna air yang dapat berubah-ubah warna. Perubahan terjadi karena unsur belerang yang tertimbun di dalam danau, serta pembiasan dan pantulan sinar matahari yang menyebabkan warna air di Danau Linow bisa berubah.

Datanglah pada pagi hari saat udara masih bersih. Karena di waktu itu, saat yang paling tepat untuk menikmati keindahan Danau Linow dengan udara yang sejuk.

Berjarak 30 km dari Kota Manado atau memakan waktu sekitar satu jam perjalanan, Danau Linow dapat ditempuh tiga kilometer ke arah barat dari Kota Tomohon. Selama perjalanan, traveler akan disajikan pemandangan hijau dari perbukitan yang ditumbuhi pepohonan besar.

Gunung Lokon yang masih aktif juga ikut menjadi panorama yang tersaji di sini. Memiliki bentuk hampir segitiga sempurna, gunung ini seakan memanjakan mata dengan hijaunya pepohonan.

Comments (1)

  1. […] Baca juga : Pesona Danau Linow di Tomohon, Airnya Bisa Berubah Warna dan Bercahaya […]

Comment here