Serba Serbi

7 WISATA KULINER MAKASSAR TERKENAL PALING ENAK WAJIB COBA

7 WISATA KULINER MAKASSAR TERKENAL PALING ENAK WAJIB COBA

Siapa suka wisata kuliner Makasar? Ya, pasti semua suka karena rasanya memang sangat lezat. Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kuliner yang ada di Makasar tersebut sangat berbeda, apalagi soal rasanya yang sangat enak. Bagi para pecinta kuliner harus menyempatkan diri untuk mencoba berbagai macam kuliner disana. Ada banyak sekali tempat wisata kuliner Makasar yang direkomendasikan kepada Kamu.
Mengelilingi kota Makasar memang membuat hati senang, karena liburan ke tempat wisata menjadi puas sekaligus dapat menikmati kuliner yang begitu lezat rasanya. Semua tempat wisata kuliner Makasar lokasinya tidak jauh dari pusat kota, sehingga Kamu mudah menjangkau tempat wisata kuliner tersebut. Apalagi bila Kamu menggunakan kendaraan pribadi maka, bisa leluasa mencari tempat kuliner yang diinginkan.
wisata kuliner Makasar tentunya sangat berbeda dengan makanan kuliner yang berada dikota lainnya. Meski ada makanan yang sangat lezat berada disana namun, Kamu wajib mencoba kelezatan makanan khas Makasar. Setidaknya Kamu mengetahui rasa dari Makanan dari daerah tersebut yang tidak ditemukan pada kota lainnya.

Rekomendasi Wisata Kuliner Makasar Yang Sangat Lezat

Berbicara tempat wisata kuliner Makasar maka, Kamu harus memilih makanan kuliner dengan rasa lezat. Memang persoalan rasa makanan itu sangat utama, bila rasa makanan lezat maka Kamu bisa merasakan kenikmatan yang tinggi. Begitu lezatnya sampai membuat Kamu ingin menambah porsi lagi. Ada beberapa tempat kuliner yang harus Kamu coba. Berikut ini merupakan makanan kuliner khas Makasar.

1. Coto Makassar

Makanan khas paling terkenal dari Makassar adalah Coto Makassar, makanan daging berkuah dengan bumbu rempah yang menggoda selera. Coto Makassar biasanya dimakan dengan ketupat atau buras. Tak sulit mencari warung yang menjual makanan mantap ini. Biasanya, seporsi coto Makassar dibanderol Rp 10 ribu.

2. Jalangkote

Mungkin di tempat lain, makanan ini disebut pastel, tapi tidak di Makassar. Di Makassar, makanan ini disebut jalangkote. Isian wortel, kentang, telur, dan daun bawang inilah yang membedakan jalangkote dengan pastel lainnya.

3. Es pisang ijo

Siapa yang tidak mengenal es pisang ijo? Es dengan pisang kepok yang dilapisi tepung beras berwarna hijau, kemudian disajikan dengan es serut dan sirup berwarna merah. Tampilan es ini sangat menggugah rasa, terutama saat siang hari yang panas.

4. Pisang epe

Makanan berbahan dasar pisang ini juga menjadi makanan khas Makassar yang digemari semua kalangan. Pisang yang digunakan adalah pisang kepok yang dibakar. Pisang epe disajikan dengan gula merah yang dicampur air daun pandan, ditambah durian rebus kental.

Semuanya itu disiram di atas pisang yang telah dibakar. Pisang epe banyak dijual di pinggir jalan, sepanjang Pantai Losari yang bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp 6.000.

5. Sop konro

Makanan berkuah lainnya yang menjadi khas makanan Makassar adalah sop konro. Bahan dasarnya iga sapi yang dimasak dengan kayu manis, asam Jawa, dan bumbu rempah lainnya. Tak ketinggalan pula campuran buah kluwak di dalamnya. Di Makassar, harga satu porsi sop konro adalah sekitar Rp 38 ribu.

7. Pallu basa

Satu lagi makanan berkuah yang menjadi makanan khas Makassar, pallu basa namanya. Jika dilihat sekilas, pallu basa hampir mirip dengan coto Makassar. Namun, bedanya adalah penggunaan santan kental dan kelapa parut sangrai di dalamnya, juga penambahan telur.

Comment here