Inspirasi

5 Cara Kehidupan yang Seimbang dan Bahagia

5 Cara Kehidupan yang Seimbang dan Bahagia

Foro gratuito – Banyak orang yang merasa tidak bahagia dalam hidupnya, berikut 5 cara kehidupan yang seimbang dan bahagia. Semua itu karena orang-orang menjalankan kehidupan yang tidak seimbang.

Arvan Pradiansyah selaku Motivator Nasional Leadership & Happiness dalam program acara Smart Happiness Smart FM menjelaskan ada 5 cara untuk mencapai hidup yang seimbang

Hiduplah di masa kini

Banyak orang yang raganya berada di masa kini, namun pikirannya ada di masa lalu. Maka yang terjadi adalah orang tersebut selalu ada dalam belenggu kesedihan, dan penyesalan. Sehingga kita tidak bisa menikmati keindahan hidup di masa kini.

Ada juga orang yang hidup di masa depan. Orang-orang yang seperti ini akan hidup dalam ketegangan dan kekhawatiran atau kecemasan sebab selalu memikirkan masa depannya.

Arvan menjelaskan kebahagiaan itu ada disaat jiwa raga dan pikiran Anda berada bersama engan diri Anda sekarang.

Rawatlah tubuh Anda.

Jagalah tubuh Anda karena tubuh adalah satu-satunya alat dan tempat untuk kita hidup. Hal ini dapat dilakukan dengan menjaga pola makan dan minum yang sehat, istirahat yang cukup dan teratur, dan tidak lupa untuk berolahraga.

Orang yang tidak seimbang hidupnya maka dia akan terjatuh. Dalam hal ini, orang itu akan jatuh sakit.

Abaikan hal-hal tidak penting

Hal tidak penting tersebut bisa berupa hal-hal yang mengganggu pikiran Anda dan tidak berarti penting untuk Anda, atau dapat menyibukkan Anda tapi tidak membesarkan atau memberikan hasil.

Anda perlu mengetahui mana yang penting dan mana yang tidak. Selain itu, Anda juga harus tegas untuk menerapkan konsep confirm or ignore.

Lakukan segala sesuatu di dua dimensi

Arvan juga menjelaskan bahwa semua tindakan harus dilakukan di dua dimensi. Misalnya, menyayangi anak dan mengajari disiplin, baik kepada bawahan dan menuntut hasil yang baik, memberi kepercayaan dan waspada, memuji dan memberi masukan.

Jalani kehidupan spiritual

Spiritualitas ini seringkali dilupakan. Padahal sejatinya manusia adalah makhluk spiritual. Anda perlu melakukan ibadah, intropeksi, atau meditasi untuk mencapai kehidupan yang seimbang.

Nah inilah 5 cara kehidupan yang seimbang dan bahagia, dimulai dari perhatikan diri sendiri tanpa perhatikan orang lain dahulu ya.

Baca juga : Melukis Tangga

Comment here