Serba Serbi

3 Kebiasaan Ini Dapat Menyebabkan Munculnya Mata Panda

Memiliki lingkaran mata panda merupakan masalah serius bagi sebagian perempuan. Ada beberapa faktor yang memengaruhi munculnya mata panda. Walaupun sebenarnya mata panda dapat di tutup dengan menggunakan make up, namun tetap saja harus diketahui apa penyebabnya.

Berikut ini beberapa faktor yang dapat mempengaruhi munculnya mata panda.

Sering Mengusap Mata

Mengusap mata yang terlalu sering juga dapat menimbulkan mata panda, baiknya kurangi kegiatan mengusap mata. Selain itu perbanyak mengonsumsi air putih, selain baik untuk tubuh banyak sekali manfaat dari mengonsumsi air putih.

Kurang Tidur

Kurang tidur ternyata juga memicu munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Banyak perempuan yang tidur terlalu larut malam entah masih menyelesaikan pekerjaannya atau terkena insomnia. Sebaiknya kurangi tidur yang terlalu larut malam, dan istirahatlah yang cukup

Melakukan Aktifitas di Luar Ruangan

Beraktifitas di luar ruangan dapat menyebabkan munculnya mata panda. Ketika beraktifitas di luar ruangan, terlebih bila terkena sinar matahari secara langsung, baiknya gunakan pelembab mata untuk mengurangi efek dari paparan sinar matahari secara langsung. Penggunaan serum juga dianjurkan sebelum memulai aktifitas di luar ruangan.

Banyak cara untuk mengurangi mata panda, misalnya mengompres mata dengan es batu, mengompres dengan kantong teh, perbanyak minum air putih atau menggunakan pelembab untuk area bawah mata. Sebaiknya tetap jaga kesehatan tubuh dengan baik ya, dan konsumsi makanan mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika mata semakin hari semakin parah, baiknya konsultasi langsung dengan dokter.

Comment here