Otomotif

Marc Marquez Enggan Bagi-bagi Ilmu kepada Adiknya

Marc Marquez Enggan Bagi-bagi Ilmu kepada Adiknya

Alex Marquez mengatakan sang kakak dan rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez, tidak banyak bicara dan memberikan wejangan agar dirinya lebih mudah menjinakkan RC213V.

“Kami melakukan percakapan seperti yang dilakukan saudara, pertanyaan atau keraguan yang saya miliki. Tapi dia sudah bilang dia tidak akan memberitahuku banyak hal,” kata Alex.

Alasannya Marc Marquez ingin adiknya eksplorasi motornya dan berusaha terlebih dahulu. Terlalu banyak informasi yang diberikan justru bisa membuatnya kurang fokus atau jadi ragu untuk mencoba hal baru.

“Satu hal adalah apa yang diberitahukan pada Anda itu harus melakukan. Tapi pada akhirnya, memiliki banyak informasi lebih buruk. Sebab semua orang harus membuat jalannya sendiri,” katanya.

Sebelumnya, Alex mencoba motor spek 2019 dalam dua kali tes yakni di Valencia dan Jerez. Motor yang dikeluhkan Jorge Lorenzo yang akhirnya pensiun dan Cal Cructhlow karena sulit dijinakkan.

“Saya mencoba memahami apa yang harus saya lakukan dengan cepat, untuk berkembang sebagai pebalap. Saya harus meningkatkan hal itu disemua bidang, terutama untuk melahap satu putaran,” kata Alex.

“Mereka mengatakan Honda adalah motor yang kritis, tetapi saya harus beradaptasi. Ketika saya mencoba menemukan batasan masalah tersebut, baru saya dapat mengatakan apakah itu kritis atau tidak,” kata Alex.

Comment here