Otomotif

Rossi Sempat Pindah ke Formula 1???

Rossi Sempat Pindah ke Formula 1???

Foro gratuito – Rossi sempat pindah ke Formula 1??? Belum banyak yang tahu jika salah satu pembalap Yamaha, yakni Valentino Rossi pernah membatalkan niat untuk pindah ke Formula 1. Secara umum pembalap MotoGP yang memiliki pengalaman cukup banyak diatas roda empat prototype Formula 1 adalah doi.

Ia sudah pernah mencoba tiga jenis/era mesin Formula 1 yakni V10, V8 dan Hybrid. Terakhir Rossi sempat melakukan acara tandem bersama pembalap F1 Lewis Hamilton, dimana saat itu keduanya bertukar posisi untuk Rossi menggunakan mobil F1 sedangkan Lewis menggunakan motor milik Rossi.

Ia mampu menorehkan angka laptime tercepat 1:13,0 sementara Lewis Hamilton yang menggunakan motor Rossi dapat mencatat best lap 1:11,7. Memang ia memiliki niat untuk pindah ke balap, hal ini sempat dikatakan Lin Jarvis pada interviewnya 14 tahun yang lalu.

Sempat Bimbang

Di tahun 2006 Yamaha mendatangkan rookie Jorge Lorenzo, mereka mempertimbangkan Lorenzo masuk ke tim lantaran Rossi sedang bimbang untuk menentukan karirnya apakah jadi pindah ke Formula 1 atau tidak.

” Ketika Kami mengontraknya, ia masih pemula, ia bahkan belum pernah Balapan di Kelas MotoGP, dan kami kontrak dia untuk menggantikan Valentino Rossi. Saat itu lami berpikir bahwa Vale akan pensiun dini dan pindah ke Formula 1, Itu terjadi di 2006. Siapa sangka bahwa Jorge yang akan pensiun terlebih dahulu dibanding Vale?” tutur Lin Jarvis.

Saat itu Vale memang ada kedekatan dengan Ferarri, namun akhirnya ia memutuskan untuk terus lanjut di MotoGP dan sampai saat ini. Dan berikut alasan Rossi batal pindah ke Formula 1.

” Saya sudah sangat mendekati melakukan Hal itu di 2006, Pada test Valencia Februari. kami duduk satu Meja dengan Orang Orang Fererri dan Kami menanyakan diri kami sendiri apa yang kami ingin lakukan. Ada program serius, namun tidak langsung di Ferarri, di awal awal menggunakan mobil yang lebih lambat, menjadi pembalap test, dan akhirnya, saya putuskan untuk tidak jadi melakukannya. “ tuturnya.

Ternyata Rossi Sempat Pindah ke Formula 1??? Sempat ragu dan akhirnya tidak jadi ya. Dan berkarir bagus di MotoGp.

Baca juga : Marquez Bersaudara Launching Tim Balap Repsol Honda 2020 di Jakarta

Comment here