Otomotif

Mobil Bekas Usia 10 Tahun ke Atas yang Paling Banyak Dicari

Mobil Bekas Usia 10 Tahun ke Atas yang Paling Banyak Dicari

Konsumen mobil bekas di Indonesia tak hanya mencari model-model yang populer seperti Avanza, Innova, maupun Jazz. Beberapa model mobil lawas rupanya masih jadi incaran para penikmat mobil bekas.

Model mobil lawas yang diminati konsumen umumnya mobil bekas yang diproduksi di kisaran tahun 1990-an sampai 2000-an awal.

“Untuk pencarian mobil bekas, Avanza masih jadi yang paling diminati pada tahun 2019,” ujar Agung Iskandar, Director of Growth and Partnership OLX Indonesia, kepada Kompas.com (17/1/2020).

Meski begitu, Agung mengatakan bahwa mobil-mobil dengan usia 10 tahun bahkan 20 tahun juga masih banyak yang minat.

Untuk mobil lawas yang paling banyak diminati, ternyata terdiri dari beberapa merek Jepang, Amerika, hingga Eropa.

Tercatat, model-model seperti Ford Escape, Peugeot 206, KIA Carnival, Suzuki Amenity, dan Daihatsu Charade jadi yang paling banyak dicari konsumen pada 2019.

Menurutnya, konsumen yang mencari mobil lawas biasanya tak hanya pemakai langsung. Tapi juga para pehobi yang berniat memodifikasi kendaraannya.

“Pesona mobil lawas masih memikat para penikmat mobil, baik untuk hobi seperti modifikasi atau karena mobil lawas dianggap value for money dengan harga bersahabat untuk teknologi yang mumpuni,” katanya.

Comment here