Otomotif

Diam-Diam, Hyundai Hadirkan Tucson Model Terbaru

Tak ada perayaan, secara mengejutkan bahwa PT Hyundai Mobil Indonesia dikabarkan telah resmi melncurkan Hyundai Tucson model barunya. Tak hanya soal eksteriornya saja yang hadir dengan tampilan baru, bahkan pada sisi interiornya pun juga dikabarkan telah mengalami berbagai penyegaran.

Hadirnya model terbaru Hyundai Tucson ini tentu juga menyesuaikan kebutuhan atau keinginan pasar terbaru. Dimana, mobil facelift buatan Hyundai ini kabarnya akan dibanderol dengan harga berkisar antara Rp 464 jutaan sampai Rp 520 jutaan.

“New Hyundai Tucson dengan tampilan fresh ini melengkapi SUV Hyundai lainnya yang telah hadir di Indonesia dengan kualitas dan desain Hyundai global. Dan dengan beberapa rangkaian penyegaran fitur-fitur, membuat Driving Experience bersama New Hyundai Tucson semakin nyaman, ” demikian ungkap PLT President Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Denny Siregar.

Jika melirik pada sisi bodi fisiknya, Hyundai Tucson facelift ini agaknya telah mendapa sentuhan revisi dari sisi desain grille depannya yang dibuat dengan konsep hexagonal. Pada sisi sudutnya pun juga dirancang dengan lekukan lebih tajam mengikuti garis desain frame kromium. Elemen ini sukses mempertahankan aura premium sang SUV.

Sementara itu, di bagian kabin pun juga mendapat pembaruan yang cukup signifikan. Hal itu biasa dilihat dari dashboard depan dengan konsep desain terbaru. Selain itu, tampak uga aduio display seluas 7 inci yang disematkan secara mengambang di bagian tengahnya.

Tak sampai di situ, pada head unitnya pun juga sudah disokong oleh beberapa fitur berkemampuan tinggi. Pasalnya, pada pembaruan yang disematkan di Hyundai Tucson tersebut, terlihat head unit yang diklaim sudah kompatibel dengan koneksi smartphone Apple CarPlay maupun Android Auto.

Lalu, untuk soal banderolnya, harga Hyundai Tucson ini dijual dengan 2 pilihan sesuai tipe. Pertama, untuk tipe GLS Gasoline atau GLS CRDi (Diesel) akan dibanderol Rp 464 juta. Kemudian, untuk versi lainnya dibanderol senilai Rp 520 jutaan.

Meski berbeda namun dipastikan bahwa kedua pilihan mobil tersebut diklaim punya fitur keselamatan yang cukup lengkap semisal ABS + EBD dengan tambahan Downhill Brake Control, Hill-Start Assist Control, dan Electric Parking Brake.

Comment here