Inspirasi

3 Hal yang Membuatmu Merasa Tidak Perlu Terburu-buru Menjalani Hidup Ini

3 Hal yang Membuatmu Merasa Tidak Perlu Terburu-buru Menjalani Hidup Ini

Foro gratuito – Ada 3 hal yang membuatmu merasa tidak perlu terburu-buru menjalani hidup ini. Bagi sebagian orang memang lebih suka menjalani hidup ini dengan santai, tidak terburu-buru tetapi tetap membuat rencana dan memiliki tujuan. Mereka menunggu waktu yang tepat untuk menjalankan rencana tersebut. Dan bagi sebagian orang lainnya memang tidak suka menjalani hidup ini secara santai. Beberapa dari mereka memiliki prinsip hidup, “Lebih cepat lebih baik”. Namun tahukah kalian ada beberapa hal yang mungkin harus dipikirkan kembali saat berprinsip hidup, “Lebih cepat lebih baik”.

Memang tidak ada salahnya menyelesaikan pekerjaan secara cepat dan tepat waktu. Prinsip hidup, “Lebih cepat lebih baik” ini sangat cocok jika dihubungkan dalam sebuah pekerjaan. Namun, bagaimana jika dalam posisi tertentu kamu diberi dua pilihan lalu disuruh mengambil keputusan? Tidak mungkin kamu terburu-buru mengambil keputusan tersebut saat itu juga, tentunya harus ada waktu untukmu memikirkannya lebih matang. Jadi, tergantung situasi aja ya, terburu-buru jangan, terlalu santai juga jangan.

1. Hidup ini hanya sekali, nikmati segala proses dan alurnya.

Saat kamu sedang berjuang mengejar impianmu sekarang, kamu begitu mati-matian berjuang agar impianmu secepatnya tercapai. Tidak peduli selelah apa pun dirimu, kamu harus secepatnya sampai. Apalagi saat melihat teman-teman seumuranmu atau orang-orang yang lebih muda darimu, mereka sukses lebih dulu—impiannya tercapai lebih dulu.

Hingga kamu melupakan bahwa takdir setiap orang itu berbeda-beda. Kamu mungkin hanya bisa melihat kesuksesan mereka tanpa kamu tahu betapa lama prosesnya, betapa matangnya rencananya untuk mencapai kesuksesannya, dan mungkin kamu juga tidak tahu betapa tidak terburu-burunya mereka.

Hanya karena kamu ingin secepatnya sukses seperti mereka, hingga kamu lupa menikmati setiap proses dan alurnya. Ketahuilah, saat kamu terburu-buru melakukan sesuatu, saat itu juga pertahananmu terhadap rencana-rencana awalmu akan begitu rawan mengalami kegagalan. Jadi, hidup ini hanya sekali dan kamu tidak perlu terburu-buru. Yang penting kamu sudah tahu apa tujuan hidupmu itu sudah cukup.

2. Prinsip menjalani hidup secara santai ternyata akan membuatmu bebas dari rasa ketegangan.

Santai bukan berarti melambat-lambatkan atau menunda-nunda sesuatu, tetapi santai adalah keadaan di mana kamu lebih bebas dan senggang tanpa rasa tegang, baik itu dalam berpikir, mengambil keputusan, dan mengejar impian. Dengan berprinsip hidup santai kamu akan lebih hati-hati dalam mengambil langkahmu untuk mencapai tujuan.

Bahkan, kamu bisa mengambil pelajaran dari lingkungan sekitarmu. Misal, temanmu mengalami kegagalan dalam mengejar impiannya, di situ kamu bisa menganalisis dan mengambil hikmah terhadap apa saja alasan yang membuatnya gagal. Sehingga tanpa sengaja itu memuatmu lebih mematangkan rencana-rencanamu untuk mencapai tujuanmu. Tapi ingat ya, jangan terlalu santai juga.

3. Menjalani hidup terburu-buru ternyata membuatmu merasa begitu lama mencapai tujuanmu.

Karena kamu ingin secepatnya sampai maka yang ada dipikiranmu hanyalah pertanyaan, “Kapan sampainya?”. Biasanya, sesuatu yang ditunggu-tunggu akan terasa lama. Karena pikiranmu hanya terfokus ke situ, hingga seandainya suatu saat tidak tercapai maka kemungkinan yang akan terjadi adalah kehilangan semangat untuk bangkit atau bahkan kehilangan semangat untuk kembali melanjutkan kehidupan.

Jadi tidak ada salahnya berpirinsip hidup santai, ada beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan saat kamu tidak terburu-buru melakukan sesuatu. Biarlah semua berjalan dengan semestinya, biarlah waktu yang menjawab semuanya, dan kamu tetap berada di jalan menuju impianmu dengan tetap menikmati setiap proses dan alurnya.

Nah inilah 3 hal yang membuatmu merasa tidak perlu terburu-buru menjalani hidup ini, semoga setelah ini kamu tidak terburu-buru lagi ya dalam melakukan sesuatu. Intinya rencanakan baik-baik dan jangan lupa membuat planning yang lain jika suatu saat tujuan utamamu tidak tercapai. Semoga bermanfaat.

Baca juga : 10 Inspirasi buat Kamu Yang Mengalami Kegagalan

Comment here