Otomotif

Settingan Motor Baru Rossi dan Vinales Tidak Akan Beda Jauh

Settingan Motor Baru Rossi dan Vinales Tidak Akan Beda Jauh

Musim lalu duet pebalap Monster Energy Yamaha, yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Keduanya mengeluh ada masalah pada motor Yamaha YZR-M1.

Menurut pemimpin proyek Yamaha YZR-M1 Takahiro Sumi, musim lalu Rossi banyak mengeluh mengenai motor yang limbung saat keluar tikungan, adapun Vinales berjuang saat masuk tikungan karena motor sulit dikendalikan.

Sumi mengatakan, arah pengembangan motor M1 2020 akan dibuat untuk mengakomodir keinginan dua pebalapnya tersebut. Walaupun melihat musim lalu, perbedaan motor keduanya tidak berbeda jauh.

“Meski Rossi mengatakan dia memiliki masalah dalam akselerasi dan Vinales mengatakan dia kesulitan dalam pengereman, ketika kami memperbaiki pengaturan pada motor Vinales dan mencobanya di Rossi, itu juga berhasil,” katanya mengutip Motomatters, Senin (3/2/2020).

Sumi mengatakan, keluhan Rossi dan Vinales terlihat berbeda, tetapi solusi yang sama ternyata bekerja untuk keduanya. Sehingga pada akhirnya, pada musim lalu kedua Rossi dan Vinales pun tidak jauh berbeda.

“Perawatan untuk satu pebalap bekerja dengan baik untuk pebalap lain, yang berarti apa yang kami lakukan untuk mereka sangat mirip. Akibatnya, kedua motor pengendara hampir identik dan tidak ada perbedaan besar,” katanya.

Comment here